Connect with us

Pemerintahan

Satu Pegawai Reaktif Covid-19, Pelayanan Disdik Tapin Ditutup Sementara

RANTAU, RK – Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin kembali dilanda cobaan, dampak dari pandemi Covid-19. Mulai kegiatan belajar mengajar (KBM) siswa dialihkan untuk belajar di rumah secara online, kini Disdik terpaksa menutup sementara pelayanan kantor karena seorang pegawainya dinyatakan reaktif pasca rapid test.

Dikonfirmasi hal ini, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin, Hj Ahlul Janah SPd membenarkan seorang pegawainya reaktif seraya menyatakan yang bersangkutan bersama anak dan istri telah diisolasi.

“Berdasarkan pengakuannya pernah kontak dengan seseorang di ruang pelayanan. Saya tak bisa berkomentar banyak akan hal ini, karena banyak persoalan lantaran Covid-19 ini. Lagipula pegawai kami statusnya masih reaktif  dan belum dinyatakan positif Covid-19,” katanya kepada riliskalimantan.com.

Sementara ini dalam memberikan pelayanan kepada guru-guru yang mengurus berkas di kantor, terpaksa turut dialihkan melalui online atau bisa diletakan di depan kantor saja.

Ahlul Janah mengungkapkan di lingkungan Dinas PendidikanTapin, saat ini jumlah tenaga pengajar yang dinyatakan Covid-19 ada 5 orang dan 2 siswa. “Kami terus berupaya menimalisir sebaran serta mengusulkan bantuan pengobatan untuk yang positif,” katanya.

Sementara terkait sterilisasi lingkungan kantor diserahkan kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Tapin diantaranya dengan penyemprotan disinfektan dan usulan rapid test semua pegawai.(nasrullah)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial