Connect with us

Pemerintahan

Peringatan Harganas, Wahid: Ayo Wujudkan Keluarga yang Berkualitas

AMUNTAI, RK – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), H Abdul Wahid HK mengajak semua pihak untuk bersama-sama mendorong terwujudnya lingkungan keluarga yang utuh dan berkualitas.

Hal ini disampaikan H Abdul Wahid saat peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 yang digelar di Aula Idham Chalid, Kantor Bupati HSU, Senin (29/06/2020)

“Karena itulah, tema peringatan Harganas tahun 2020 ini adalah BKKBN baru dengan cara baru dan semangat baru hadir dalam keluargamu,” ujar Wahid.

Wahid menambahkan, di masa pendemi ini program Bangga Kencana tetap hadir di keluarga dengan memberikan pelayanan yang baik sesuai siklus usia yang produktif dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Harganas tahun ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia dengan berbagai macam kegiatan, diantaranya program pelayanan KB sejuta akseptor,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut Wahid berharap momentum Harganas ke-27 dapat dijadikan motivasi dan sinergitas antara BKKBN dengan Tim Penggerak PKK, pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten/kota dan dalam rangka membangun bangsa serta mewujudkan Indonesia sejahtera.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) HSU, Hj Anisah Rasydah Wahid menyampaikan, kegiatan Harganas tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, sehingga memberikan suasana yang berbeda.

“Namun demikian, ada hikmah di balik sulitnya masa pandemi ini, yakni memberikan ruang dan peluang antar anggota keluarga untuk saling lebih mengenal dan saling mengerti,” ucap  Hj Anisah.

Mengenai program pelayanan sejuta akseptor, sambungnya, dilaksanakan serentak tanggal 29 Juni mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita di pelayanan IUD/Inplent, yang difokuskan pada 4 puskesmas, yaitu Puskesmas Sungai Malang, Puskesmas Karias, Puskesmas Haur Gading dan Puskesmas Pasar Sabtu.(syaid ali)

Editor: Agus Salim

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial