Connect with us

Kalimantan

Polres HSU Disiplinkan Warga Terapkan Protokol Kesehatan

AMUNTAI, RK – Adaptasi kebiasaan baru (new normal) saat pandemi Covid-19 terkadang masih jadi kendala bagi warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

Karena itulah, personel Polres HSU dan para Kapolsek bersama anggota turun langsung mendatangi kerumunan warga yang tidak mengenakan masker saat mereka beraktifitas di luar rumah, terutama  kerumunan orang banyak, baik di pasar dan rempat lainnya, mereka yang mencari nafkah dan lain sebagainya.

Hal ini dilakukan jajaran Polres Hulu Sungai Utara (HSU) sesuai program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta agar personel Polres HSU dan Polsek jajaran disiplinkan warga binaan di daerah hukumnya masing-masing, Kamis (30/7).

Upaya yang dilaksanakan Polres HSU dan Polsek jajaran diantaranya dengan memberikan pemahaman pentingnya menggunakan masker, jaga jarak aman, sering cuci tangan dengan air dan sabun, serta secepatnya cek kesehatan mana kala kondisi tubuh tidak enak

Jika menemukan warga yang masih lupa membawa masker, personel Polres dan Polsek sudah mengantisipasinya dengan membawa masker, dan mereka membagikannya secara gratis.

Sebelumnya personel Polres memberikan edukasi dan penekanan bahwa mereka yang tidak mengenakan masker akan dicatat dan didata KTP-nya agar ada efek jera dan malu.

Kapolres HSU AKBP Pipit Subiyanto melalui Kasubbag Humas Iptu Alam SW mengatakan, aktifitas masyarakat dalam adaptasi kebiasaan baru saat pandemi Covid-19 ini tentunya akan berdampak pada sektor ekonomi masyarakat.

Untuk itu perlu pengawasan dan pendisiplinan warga dengan memberikan pemahaman tentang protokol Kesehatan.

“Hal itu secara masif sudah dilaksanakan oleh personel Polres HSU hingga pelosok desa dipimpin para Kapolsek didampingi para Bhabinkamtibmas masing-masing,” tutur Iptu Alam SW.

Apalagi menghadapi susana perayaan Idul Adha 1441 H esok, dia berharap semoga dengan disiplin masyarakat, pandemi  Covid-19 cepat berlalu.(Syaid Ali)

Editor: Agus Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial