Connect with us

umum

Hindari Kerumunan, Daging Kurban Dibagikan Door to Door

IBADAH kurban memiliki pesan moral yang sangat dalam, secara etimologi bisa diartikan sebagai kedekatan yang sempurna kepada sang pencipta. Dalam konteks korporasi memiliki makna sebagai kedekatan perusahaan dengan masyarakat sekitar.

Sebagai sub bisnis Adaro di Pulau Sumatera, PT Mustika Indah Permai (MIP) kembali memberikan bantuan hewan kurban untuk masyarakat sekitar wilayah operasional.

Tahun ini sebanyak enam ekor sapi diserahkan External & CSR Supervisor PT. MIP Whisnoe Djati kepada panitia kurban di lima desa di Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan.

Masing – masing Desa Kebur, Desa Telantang, Desa Muara Maung, Desa Gunung Kembang dan Desa Merapi.

Selain penyerahan hewan kurban, perwakilan MIP juga mengimbau panitia untuk mematuhi protokol Covid-19 selama proses penyembelihan, dan daging dibagikan dengan cara door to door untuk menghindari kerumunan massa serta penerapan physical distancing.

Terpisah CSR & ER Departement Head, Andi Wijaya LA sabtu (1/8) menyampaikan kegiatan ini salah satu wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar sehingga diharapkan bisa makin mempererat hubungan baik dengan masyarakat serta memberdayakan peternak lokal.

Termasuk membantu memenuhi kebutuhan gizi khususnya masyarakat ekonomi lemah terlebih dimasa pandemi ini.

“Tidak semua orang memeliki rezeki yang bisa menyantap daging sapi setiap saat mengingat harga daging yang lumayan tinggi,” ungkap Andi.

Sementara itu, salah seorang perwakilan panitia kurban Desa Merapi Hendro Maseiko mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan yang telah memberikan hewan kurban berupa satu ekor sapi untuk warga Desa Merapi.(Sri Mulyani)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial