Connect with us

Organisasi

UDD PMI Banjarmasin Bagikan Hewan Qurban Untuk Masyarakat

BANJARMASIN, RK- Menyambut momen Hari Raya Idul Adha, Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Banjarmasin menyelenggarakan penyembelihan dan pembagian hewan qurban.

Menurut Kepala UDD PMI Kota Banjarmasin Dokter Aulia Ramadhan Supit, ada sebanyak 2 ekor sapi yang disembelih dan dibagikan kepada masyarakat di Kota Banjarmasin.

“2 Ekor sapi ini kami dapat kan dari beberapa donatur dan urunan dari pegawai UDD PMI Kota Banjarmasin. Penyembelihan dan pembagian hewan qurban sendiri memang baru pertama kali digelar oleh UDD PMI Kota Banjarmasin, karena sebelumnya tidak pernah ada,” ungkapnya, Sabtu (1/8/2020).

Melalui kegiatan ini selain dapat mengambil keberkahan di momen Hari Raya Idul Adha, diharapkan juga dapat membantu masyarakat kurang mampu yang saat ini terdampak Pandemi Covid-19.

“Daging qurban ini selain dibagikan kepada para pegawai dan masyarakat sekitar, sebagian juga kami sisihkan untuk masyarakat tidak mampu,” tambahnya.

Walau masih dalam suasana lebaran, dalam kesempatan ini dirinya mengharapkan agar masyarakat tetap menyempatkan diri untuk melakukan donor darah secara rutin ke UDD PMI Kota Banjarmasin.

Hal ini mengingat ditengah Pandemi Covid-19 sekarang, kebutuhan kantong darah oleh beberapa rumah sakit swasta maupun negeri di Kota Banjarmasin meningkat tajam.

“Saat ini kita sedang kekurangan stok darah untuk golongan A dan B. Semoga masyarakat bisa menyempatkan waktunya untuk donor darah kita bisa membantu saudara kita yang sedang berjuang untuk sembuh di Rumah Sakit,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial