Connect with us

Pemerintahan

Bupati Tapin Pimpin Apel Gelar Pasukan Penegakan Perbup Nomor 20 Tahun 2020

RANTAU, RK- Bupati Tapin HM Arifin Arpan memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Penegakan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 20 Tahun 2020 tentang pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Tapin.

Kegiatan apel gelar pasukan sendiri diikuti oleh Anggota TNI, POLRI dan Satpol PP, Rabu (5/8/2020) di halaman Polres Tapin. Dalam kegiatan tersebut Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno, SIK ikut juga mendampingi Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat memimpin apel gelar pasukan.

“Kegiatan ini merupayakan upaya kita untuk dapat bersama-sama mengawal Penegakan Perbup Nomor 20 Tahun 2020 untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapin,” tegas Bupati Tapin HM Arifin Arpan.

Dengan penegakan Perbup ini diharapkan kedepannya masyarakat dapat lebih disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dengan demikian maka ujungnya dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapin.

“Sanksi tegas bakal diterapkan untuk tahap awal kepada pelanggar Perbub yang terlihat secara kasat mata. Di daerah lain sudah ada Perbub semacam ini, nah Kabupaten Tapin ingin coba mengikutinya,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Tapin AKBP Eko Hadi Prayitno, SIK menambahkan, mulai hari ini pihak kepolisian bakal melakukan pengawasan Perbup tidak hanya sekedar menetap saja di posko atau stasioner. Melainkan juga dengan pola hunting seperti patroli keliling di seluruh wilayah hukum kabupaten Tapin.

“Mudah-mudahan dengan adanya penegakan Perbup ini dapat lebih menekan ancaman dari virus Covid-19. Dengan demikian kegiatan ekonomi dan aktivitas masyarakat pun dapat kembali normal,” tukasnya.(nas)

Editor: Arief Syarkawie

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *