Connect with us

Olahraga

35 Tim Ramaikan Festival Futsal Piala Bergilir Gubernur

 

BANJARMASIN, RK – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor membuka event tahunan festival futsal antar instansi atau SKPD Pemprov Kalimantan Selatan, di Borneo Indor Futsal, Kamis (27/8).

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyampaikan, berolahraga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh dimasa pandemi Covid-19, dan futsal merupakakan olahraga yang bisa dilakukan asal tetap menjaga protokol kesehatan.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim event festival futsal antar SKPD Pemprov Kalsel resmi dibuka, semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar Paman Birin-sapaan akrabnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel H Hermansyah mengatakan, kegiatan ini kurang lebih 5 hari dalam pelaksanaannya dari 27 – 31 Agustus, yang diikuti 35 tim futsal lingkup Pemprov Kalimantan Selatan.

“Sebelum pelaksaan festival, pihak Dispora Kalsel terlebih dahulu berkonsultasi agar event bisa digelar. Alhamdullilah berkat izin dari Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, maka kegiatan ini bisa dilaksanakan tahun ini. Hanya saja, ada aturan-aturan yang berbeda diterapkan tahun ini seperti disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” kata Hermansyah.

Adapun aturan yang diterapkan secara ketat meliputi, para pemain wajib mengikuti rapid test dan melampirkannya, pertandingan tanpa penonton, yang masuk hanya pemain dan official, membawa alat makan atau minum sendiri, memakai rompi tersendiri, pakaian harus steril lebih dahulu, mencuci tangan sebelum bermain, tak boleh selebrasi berkerumunan, hingga langsung pulang setelah bertanding.

“Hadiah yang akan direbutkan ada Piala Bergilir Gubernur, Piagam penghargaan, dan uang kurang lebih 40juta rupiah,” pungkas Hermansyah.(Nisa)

Editor: Agus Salim

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial