Connect with us

umum

BNN Canangkan Desa Kupang Bersih Narkoba

PARINGIN, RK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Balangan mencanangkan Desa Kupang, Kecamatan Lampihong sebagai desa bersih dari narkoba atau Desa Bersinar, beberapa waktu lalu. Sekaligus juga pengukuhan tim relawan dan agen pemulihan oleh BNN Provinsi Kalimantan Selatan di Gedung Serbaguna Kecamatan Lampihong.

Turut hadir Kepala Bidang Pemberantasan BNN Prov Kal-Sel R Prasetyo, Panitia Pelaksana Rahmi Hafizah, Forkopimda, Camat Lampihong, pejabat di lingkup pemerintah, serta tim relawan dan agen pemulihan.

Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Kalsel Kombes Pol R Prasetyo mewakili kepala BNN menyampaikan, program perencanaan di tahun 2020 pihaknya melakukan pencanangan untuk satu Desa Bersinar atau desa bersih dari narkoba.

“Kriteria yang menjadikan Desa Kupang sebagai Desa Bersinar di antaranya adalah kreativitas dari kades serta aparat desa dengan kesadaran dan pemahaman tentang pentingnya penerapan untuk program Desa Bersinar, adanya penganggaran dana desa untuk mendukung program P4GN, dan kegiatan penyuluhan,” ujarnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk memberi contoh pada desa-desa lain di Kabupaten Balangan agar bisa ikut bergabung dalam program pencegahan ini.

Ia juga berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Balangan.

Rahmi selaku ketua panitia pelaksana menyampaikan bahwa, ada 300 orang yang dikukuhkan, terdiri dari panitia pelaksana. Kegiatan ini akan berlanjut ke tahun 2021.

“Kegiatan pencanangan ini diharapkan bisa memberi dampak positif bagi Desa Kupang dan dapat memahami dampak buruk dari narkoba tersebut,” tutup dia. (rls)

Editor: Sandi Firly

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial