Connect with us

Politik

Kunjungi Pasar Pagatan, Zairullah Azhar Ternyata Sangat Dirindukan Warga

BATULICIN, RK- Pengunjung Pasar Tradisional Pagatan di Kecamatan Kusan Hilir dibuat heboh dengan kedatangan Calon Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) dr HM Zairullah Azhar.

Kedatangan mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) asal Provinsi Kalsel itu untuk mampir dan melihat kondisi pasar Pagatan yang merupakan tanah kelahirannya.

Pengunjung pasar pun mulai berdekatan dan satu persatu mendatangi dr HM Zairullah Azhar bersama H Muhammad Rusli. Bahkan ada yang sempat kebingungan saat melihat itu adalah Zairullah Azhar yang lama tak dilihat warga.

“Wah itu pa Zairullah,” ceplos salah satu pedagang.

Bahkan pedagang lainnya dan pengunjung berebut menghampiri dr HM Zairullah Azhar, sosok yang peduli dan merakyat ini.

Rata-rata pengunjung dan pedagang pasar Pagatan ini ternyata sangat mengidolakan dr HM Zairullah Azhar sebagai pemimpin. Bahkan merindukan pengajiannya yang rutin digelar saat masih menjabat sebagai Bupati Tanbu.

Misalnya saja, Hj Fitria, satu di antra pedagang di Pasar Pagatan. Dia merindukan sosok pemimpin yang religius dan suka membantu masyarakat khususnya warga kurang mampu.

“Beliau itu, orang baik. Pokoknya sangat baik kepada masyarakat, kami rindu Pak Zairullah,” kata Hj Fitria.

Lain lagi dengan pengunjung lainnya, Herwati, yang sangat menyukai kepemimpinan dr HM Zairullah Azhar. Pengajian-pengajian juga aktif berkat adanya beliau.

“Saya suka, pokoknya suka. Harga mati sudah Pak Zairullah, pilihan ulun,” ucapnya semringah.

Sementara itu, Calon Bupati Tanbu dr HM Zairullah Azhar usai melihat pasar Pagatan, prihatin dengan kondisinya yang kini begitu sepi. Padahal menurutnya, Hari Senin adalah hari Pasar yang seharusnya ramai, tapi ini masih sepi.

“Kita cukup prihatin kondisinya sepi. Insya Allah, nanti akan saya buat ramai lagi,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan kepada seluruh warga Kusan Hilir, yang sempat dikunjunginya yakni Desa Pulau Satu, Tanete, Batuah, Api-api, untuk membuat Pagatan menjadi pusat keramaian dan perekonomian.

“Pagatan harus kita ramaikan. Karena cikal bakal Kabupaten Tanbu adalah Pagatan. Dan ini tugas saya untuk membangun wilayah Pagatan ini,” katanya.

Satu di antara programnya, membangun pabrik ikan kaleng di Pagatan dan itu harus terwujud. Sehingga kampung ini ramai dan bisa menampung tenaga kerja yang banyak dari tenaga lokal.

“Ini akan mengurangi tingkat pengangguran dan orang akan datang ke Pagatan. Percayakan kepada ulun dan dukung ulun untuk melanjutkan pembangunan dan kemajuan Tanbu,” tutupnya.(hdr)

Editor: Arief Syarkawie

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial