Connect with us

Kalimantan

Rawan Penyebaran Covid-19, Petugas Sterilkan Tempat Ini dengan Disinfektan

TANJUNG, RK – Mengantisipasi semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong, tiga pilar melaksanakan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan dilaksanakan di dua wilayah sekaligus, Kecamatan Muara Uya dan Kecamatan Jaro, Senin (28/09).

Dengan melibatkan petugas gabungan yang terdiri dari Camat Jaro, Danramil Muara Uya, Kapolsek Jaro, BPBD Kabupaten Tabalong, UPBS Jaro, Kepala KUA Jaro, Sekretaris Camat Muara Uya, Kasi Trantib, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Personel Muara Uya kami turunkan ke lapangan membantu pelaksanaan penyemprotan disinfektan,” ungkap Danramil 01/Muara Uya Kapten Inf Uung Sutandi.

Uung menambahkan, untuk memaksimalkan kegiatan ini pihaknya juga menggunakan motor hasil modifikasi Kodim 1008/Tanjung yang telah dilengkapi dengan alat penyemprot disinfektan.

Penggunaan kendaraan ini dianggap cukup praktis  karena dapat membantu menjangkau area-area yang tidak dapat dilalui oleh mobil tangki.

Dalam hal ini, petugas melakukan penyemprotan di beberapa titik keramaian yang dikhawatirkan dapat menimbulkan penyebaran Covid-19.

Sebab penyebaran virus yang paling rawan adalah di tempat keramaian. Sebanyak 10 tempat menjadi sasaran diantaranya Masjid Jaro, Masjid Solan, Masjid Teratau, Masjid Lumbang, Masjid Muara Uya, Pasar Solan, Pasar Jaro, Pasar Teratau, Pasar Muara Uya dan SD Pulau Ku’u Muara Uya dan tempat tempat umum sekitarnya.

Sementara itu Camat Muara Uya Bapak Abdul Wahid mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memutus penyebaran Covid-19 di Tabalong.(Sri Mulyani)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial