Connect with us

Politik

AnandaMu Janjikan Perhatian Kepada Warga Banjarmasin Sampai ke Buncu-Buncu

BANJARMASIN, RK- Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda terus melakukan silaturahmi ke masyarakat di Kota Seribu Sungai.

Terbaru saat menghadiri undangan perkawinan relawan, mantan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu menyempatkan diri mengunjungi warga yang ada Desa Kuin Kacil di Kelurahan Basirih Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Dalam kunjungannya, selain berkomunikasi dengan warga, Ananda sapaan akrabnya juga menyatakan komitmennya jika dipecaya oleh masyarakat memimpin Kota Banjarmasin, maka akan memberikan perhatian kepada masyarakat yang tinggal di wilayah pinggiran.

“Kami ingin baik masyarakat yang ada di dalam kota maupun di daerah pinggiran dapat diperhatikan sama oleh Pemko Banjarmasin kedepannya. Pokoknya perhatiannya tidak pilih kasih, tapi sampai ke buncu-buncu,” ujarnya, Minggu (26/10/2020).

Perhatian Pemko Banjarmasin bagi warga pinggiran sendiri nantinya menurut Runner Up Puteri Indonesia Tahun 2006 itu, meliputi masalah infrastruktur, kesehatan, pendidikan hingga masalah bantuan sosial bagi masyarakat prasejahtera.

“Melalui cara tersebut kami optimis daerah pinggiran di Kota Banjarmasin juga dapat lebih berkembang dan warganya tidak perlu lagi harus kesulitan saat ingin mengakses pelayanan publik dibidang kesehatan dan pendidikan,” tambahnya.

Sementara itu, Juhran salah satu warga Desa Kuin Kacil mengakui perlunya perhatian pemerintah yang lebih besar terhadap kawasan pinggiran yang ada di Kota Banjarmasin, salah satunya Desa Kuin Kacil.

Selama ini dari sisi infrastruktur di Desa Kuin Kacil masih perlu perhatian, hal ini bisa dilihat dari masih banyaknya jalan yang kondisinya memprihatinkan, bahkan sudah banyak masyarakat yang menjadi korbannya.

“Untuk fasilitas pendidikan anak-anak lebih banyak bersekolah di daerah tetangga, yaitu Kabupaten Banjar. Hal itu karena akses jalannya yang jauh lebih mudah dan dekat untuk dijangkau,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, dalam Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin Tahun 2020, Calon Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Calon Wakil Walikota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc diusung oleh sejumlah partai politik parlemen dan non parlemen dengan nomor urut 4 dan tagline berbenah bersama.

Ada 4 program unggulan yang diusung oleh pasangan calon yang mewakili kaum ibu dan millenial itu, yaitu pertama Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Baik Kelas (Gendong Ulun), kedua bertahan pulih bangkit hingga Covid 19 selesai (Batapih Bahalai), ketiga Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan (Ember Tapasan) dan keempat Bantuan Pendidikan Selama Pandemi (Bapespa).(ar)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial