Connect with us

Kalimantan

Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Kotabaru Meningkat

KOTABARU, RK – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kotabaru kembali kunjungi Rumah Sakit Karantina Stagen, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru. Kunjungan Satgas dipimpin oleh Pjs Bupati Kotabaru M Syarifudin beserta Forkopimda, Senin (26/10).

Hadir dalam rombongan Satgas itu Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin, Dandim 1004/ Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi, Danlanal Letkol Laut (P) Sadarianto, Kajari Andi Irfan Syafruddin, Sekdakab Drs H Said Akhmad, dan beberapa kepala SKPD.

Syarifudin mengatakan, kunjungan tersebut untuk menindaklanjuti hasil rapat Tim Satgas sebelumnya mengenai beberapa fasilitas yang ada di RS Stagen seperti fasilitas mandi cuci kakus (MCK) dan saluran pembuangan air.

“Alhamdulillah ternyata saat ini pihak RS Stagen sudah menindaklanjuti hasil rapat kemarin,” terangnya.

Disinggung mengenai tingkat angka kesembuhan pasien Covid-19, Syarifudin menerangkan bahwa angka sembuh di Kabupaten Kotabaru sudah sangat tinggi daripada sebelumnya yang tertinggal jauh dari daerah lain.

“Tingkat kesembuhan sudah meningkat dibandingkan sebelumnya, angka kesembuhan saat ini hampir 78 persen atau di atas angka rata-rata global. Ini merupakan angka yang sangat tinggi,” jelas Syarifuddin.

Sementara itu, dr Qurrota’ain, Kepala Karantina bersyukur atas pembenahan beberapa fasilitas yang telah dilakukan oleh Tim Satgas untuk menunjang kenyamanan pasien Covid-19.

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua Tim Satgas, sudah ada pembenahan mulai dari penyekatan ruangan, penambahan lemari, penambahan toilet portabel untuk pasien dan tenaga kesehatan,” ujar dr Qurrota’ain.

Ia juga menjelaskan beberapa kegiatan rutin yang wajib dilakukan para pasien selama di karantina. “Mulai dari bangun pagi salat subuh bagi muslim, lanjut makan pagi, dan keluar ruangan untuk berjemur dan senam. Itu semua dilakukan setiap hari,” terangnya.

Hingga saat ini total pasien yang di karantina di RS Stagen sebanyak 43 orang, terdiri dari 21 orang laki-laki, 21 orang wanita, dan 1 orang anak.(Mawardi)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial