Connect with us

Pemprov Kalsel

Covid-19 di Kalsel Mulai Dapat Dikendalikan, Kasus Baru Hanya Bertambah 2 Orang

BANJARMASIN, RK- Perkembangan kasus Covid-19 di Banua mulai dapat dikendalikan. Hal ini dapat terlihat dari terus meningkatnya angka kesembuhan pasien yang terinfeksi Covid-19 dan berkurangnya angka kasus baru Covid-19.

Bahkan terbaru dari data yang dirilis oleh Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel pada tanggal 26 Oktober Tahun 2020 sampai pukul 16.00 WITA. Angka kasus baru Covid-19 hanya bertambah sebanyak 2 orang yang berasal dari HSS.

Sedangkan untuk angka pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 malah melonjak hingga 51 orang. Ada pun ke 51 orang tersebut berasal dari karantina Barito Kuala 5 orang, Karantina Tapin 10 orang, karantina HST 1 orang dan karantina Kota Banjarmasin 35 orang.

Lalu untuk pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia berjumlah 3 orang yang berasal dari Kotabaru 1 orang (meninggal 22 Oktober 2020), Tanah Bumbu 1 orang (meninggal 22 Oktober 2020) dan Balangan 1 orang (meninggal 21 Oktober 2020).

Jika ditotal secara keseluruhan angka positif Covid-19 mencapai 11.650 orang. Dengan rincian yang sembuh sebesar 10.488 orang, dirawat sebanyak 688 orang dan meninggal sebanyak 474 orang. Lalu untuk yang diduga suspek Covid-19 berjumlah 298 orang.

Walau jumlah pasien Covid-19 yang sembuh bertambah, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalsel HM Muslim tetap mengingatkan agar masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan secara benar dan disiplin di era adaptasi kebiasaan baru sekarang.

Baik itu dengan memakai masker saat bepergian keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan air mengalir serta sabun dan menjaga jarak saat berkumpul dengan orang lain. Tiga kebiasaan ini tentunya menjadi kebiasaan yang efektif dalam menekan penyebaran Covid-19 yang ada di Banua.

“Mari kita bersama-sama mendorong agar penyebaran Covid-19 di Banua dapat semakin dikendalikan agar tidak banyak lagi korban yang berjatuhan,” tukasnya belum lama tadi.(ar/rilis)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial