Connect with us

Pulang Pisau

Hari kesehatan Nasional Dinkes Salurkan Bantuan Ambulan

Sejumlah pegawai Dinas Kesehatan Pulpis bersama Organisasi vertikal saat menggelar perayaan Hari kesehatan di aula Dinkes, Selasa ( 17/11/20) tadi.

PULANG PISAU, RK- Bertepatan dengan perayaan  hari kesehatan nasional, dinas kesehatan Pulang Pisau pada Selasa ( 17/11/20) tadi membagikan 3 mobil ambulan kepada  Tiga puskesmas dan Public Safety Centre atau PSC di Kabupaten Pulang Pisau. Dikatakan kepala dinas kesehatan Pulpis, dr Muliyanto Budihardjo puskesmas yang mendapatkan mobil ambulan yakni Puskesmas Sebangau Kuala, Puskesmas Maliku, Puskesmas Bereng Kecamatan Kahayan Hilir, dan 2 unit diserahkan kepada Tim Reaksi Cepat.

“Pemberian ambulan tersebut dengan tujuan agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa semakin maksimal. Mengingat wilayah yang hari ini diberikan ambulan termasuk yang cukup tinggi pasiennya,” ungkap dokter Mul.

Sementara itu pemberian bantuan ambulans untuk PSC dalam rangka mengoptimalkan  pelayanan masyarakat yang bersifat emergency, salah satunya mengangkut pasien terdampak covid-19. Karena selama ini pelayanan pasien Covid-19 masih memakai ambulan rumah sakit atau puskemas.

“Dengan adanya ambulan sendiri milik PSC maka akan menambah kekuatan Satgas Penanganan Covid-19 Pulang Pisau. Kita dapat mengantar pasien covid-19 yang ada di Banama Tingang dan Kahayan Tengah. Kemudiann juga jika ada permintaan yang berbarengan juga tidak masalah karena ambulan tercukupi,” tukasnya. ( ds)

Editor : Arif Syarkawie

 6 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *