Connect with us

Pulang Pisau

Pj Sekda Pulang Pisau Buka Pelatihan dan Sertifikasi Bidang TIK dan Kehumasan

Pj sekda Pulang Pisau, Ir Saripudin didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik saat membuka acara pelatihan Teknologi Informasi dan Kehumasan di aula Bappedalitbang, Senin (9/11/2020)

PULANG PISAU, RK – Untuk menghasilkan tenaga yang handal di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi serta Kehumasan. Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Dan Kominfo Banjarmasin bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulang Pisau, bertempat di aula Bappedalitbang, Senin (9/11/2020) menggelar pelatihan Teknologi Informasi dan Kehumasan.

Acara yang di buka oleh Pj Sekda Pulpis, Saripudin tersebut diikuti puluhan peserta yang memiliki beragam latarbelakang. Dalam sambutannya, Saripudin meminta para peserta pelatihan agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan memanfaatkan momentum tersebut sebagai media menambah ilmu pengetahuan baik dibidang Kehumasan, Basic Office maupun Desain Grafis.

“Kegiatan ini jarang-jarang bisa diselenggarakan, padahal manfaatnya sangat banyak. Terutama dapat menambah kemampuan SDM dalam hal teknologi serta Kehumasan yang memang dibutuhkan saat ini. Karena itu silahkan di simak baik-baik” terang Pj Sekda.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau, Moh. Insyafi juga beharap agar seusai kegiatan para peserta mampu menerapkan ilmu yang di dapat dalam dunia kerja.

“Kgiatan ini bertujuan untuk membantu Masyarakat khususnya angkatan kerja muda mendapatkan sertifikasi kepemilikan kompetensi standar, SKKNI, sehingga diharapkan secara administrasi memiliki bukti kompetensi yang bermanfaat untuk mencari dan membuka lapangan kerja dibidang keahlian yang digeluti,” tukas Insyafi. ( ds )

Editor : Arif Syarkawie

 21 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *