Connect with us

Kabupaten HST

Bupati HST Berikan Penghargaan kepada Qari dan Qariah Berprestasi

BARABAI, RK – Bupati HST HA Chairansyah menyerahkan penghargaan kepada qari dan qariah HST yang berprestasi pada MTQ XXXII tingkat Provinsi Kalsel di Kotabaru,  bertempat di Auditorium Kantor Bupati  HST, Jumat (20/11).

Chairansyah didampingi Kepala Kantor Kemenag  HST H Saipudin dan Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan H Pandiansyah.

Chairansyah mengaku bangga dengan prestasi yang diraih qari dan qariah karena Kabupaten Hulu Sungai Tengah berada di peringkat ke-7 (tujuh) sedangkan sebelumnya HST berada di peringkat ke-6 (enam) .

“Walau demikian kami tetap merasa bangga, sebab  banyak cabang yang berhasil dijuarai oleh para qari dan qariah,” ujarnya.

Dia menegaskan akan terus berkomitmen untuk mendukung program keagamaan di Kabupaten HST, salah satunya memberikan bonus kepafa qari dan qariah berprestasi pada pelaksanaan MTQ Nasional ke-32 tingkat provinsi Kalimantan Selatan di Kotabaru , dan ini selaras dengan salah satu visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten HST yaitu mewujudkan masyarakat HST yang Agamis .

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai. Penghargaan yang diberikan hari ini hendaknya menjadi motivasi penyemangat dalam belajar untuk mengukir prestasi di tingkat lebih tinggi , dan ini merupakan keberhasilan yang dapat mengharumkan nama baik kabupaten Hulu Sungai Tengah pada MTQ dijenjang selanjutnya,” tandas Chairansyah.

Selanjutnya Chairansyah berharap dengan ridha Allah SWT, dengan penuh rasa syukur mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang terlibat dan berkontribusi dalam kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) Nasional Tingkat Provinsi Kalsel.

Sementara Kabag Kesra Setda HST H Akhmadi selaku Panitia Penyelenggara menyampaikan, tujuan dari pemberian penghargaan ini agar Qari/Qariah, Hafidz/Hafidzah dapat lebih meningkatkan semangat untuk belajar atau mengkaji Alquran dan Qari/Qariah, Hafidz/Hafidzah lebih mencintai Bumi Murakata.

Acara dirangkai dengan penyerahan penghargaan secara simbolis oleh Bupati HST H A Chairansyah kepada Mufidhatul Husna Juara terbaik  I (satu) cabang Hifzil Quran golongan 1 Juz dan Tilawah sebesar Rp 15.000.000, M Riziq Juara terbaik II (dua) cabang Tilawah Alquran golongan Tartil sebesar Rp 5.000.000, dan Ibnu Rusdi Juara terbaik III (tiga) cabang Tilawah Alquran golongan Qira’at Mujawat sebesar Rp. 3.000.000.(Ary)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial