Connect with us

Pemkab Pulang Pisau

Tutup Pelatihan Kewirausahaan Tata Boga. Farisco : Peserta Diharapkan Bisa Buka Usaha kuliner

Kadis Nakertrans Pulpis Farisco Jaga ibat yang di dampingi Kabid P3T Nakertrans, Rini Widigdo saat menerima kenang-kenangan dari peserta Tata Boga di Aula Kecamatan Kahayan Hilir, Pulang Pisau, Kamis (19/11/2020) tadi.

 

PULANG PISAU, RK – Setelah menggelar pelatihan Tata Boga di Depot Punjer Roso, Jalan Oberlin Metar RT 03 Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau selama hampir 30 hari lalu. Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pulang Pisau resmi tutup pelatihan kewirausahaan kejuruan tata boga di Aula Kecamatan Kahayan Hilir, Pulang Pisau, Kamis (19/11/2020) tadi.

” Hari ini resmi kita sudahi pelatihan Tata Boga yang di ikuti 10 orang peserta yang sebelumnya lulus seleksi. Kita berharap mereka ( peserta) setelah mendapat bekal ilmu, ketrampilan hingga modal tentang bidang kuliner dapat membuka usahanya dengan mandiri,” Pesan Kadis Nakertrans Pulpis Farisco Jaga ibat yang di dampingi Kabid P3T Nakertrans, Rini Widigdo.

Dilanjutkan Farisco, pelatihan Tata Boga yang di gelar Disnakertrans merupakan salah satu dari program pemerintah kabupaten Pulang Pisau dalam upaya memulihkan ekonomi masyarakat pasca Covid-19 lalu. Selain pelatihan tata Boga pihaknya juga menggelar pelatihan lainnya, seperti sablon.

“Kami ucapkan terima kasih pada para panitia yang bekerja keras, kemudian para instrukstur serta juga dukungan semua pihak. Semoga peran kecil Disnakertrans ini dapat membangkitkan UMKM lokal dengan ketrampilan yang telah di beri,” tukasnya. ( ds)

Editor : Arif Syarkawie

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial