Connect with us

Politik

Kunjungan Ke Jejak Rekam, AnandaMu Diminta Lestarikan Bangunan Bahari di Kota Banjarmasin

BANJARMASIN, RK- Sebagai salah satu kota yang cukup tua di Indonesia, harusnya Kota Banjarmasin bisa mempertahankan kearifan lokalnya. Salah satunya adalah melestarikan aneka bangunan yang punya nilai sejarah di Kota Seribu Sungai.

Hal tersebut terungkap dalam kegiatan silaturahmi media oleh Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc ke media daring www.jejakrekam.com, Jumat (20/11/2020) di kantor Redaksi www.jejakrekam.com di Jl Bengkirai Komplek Banjar Indah Permai Kota Banjarmasin.

“Agar anak cucu tidak melupakan sejarah, harusnya Kota Banjarmasin memiliki beberapa wilayah yang dilestarikan betul bangunan bersejarahnya. Misalnya rumah-rumah bahari yang unik dan memiliki sejarah tersendiri,” ungkap Pimpinan Redaksi www.jejakrekam.com Didi Gunawan.

Karena itulah siapa pun nantinya yang terpilih memimpin Kota Banjarmasin selama 3,5 tahun mendatang, hendaknya memiliki program yang konkrit dalam rangka melestarikan rumah-rumah bahari di Kota Banjarmasin yang bernilai sejarah.

“Selama ini saya melihat belum ada upaya konkrit dari Pemerintah setempat untuk melestarikan bangunan bersejarah. Karena itulah ini harus betul-betul menjadi pekerjaan rumah bagi pemimpin Kota Banjarmasin terpilih nantinya,” tambahnya.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc mengapresiasi berbagai masukan yang diberikan oleh redaksi www.jejakrekam.com kepada dirinya, termasuk masalah melestarikan bangunan bersejarah agar Kota Banjarmasin bisa tetap mempertahankan kearifan lokalnya ditengah tumbuhnya kota ini menjadi kota metropolitan baru di wilayah Provinsi Kalsel.

Baginya hal ini memang sudah seharusnya dilakukan, supaya anak cucu bisa tetap menikmati sejarah pembangunan di Kota Banjarmasin. Selain itu cara ini baginya juga bisa menjadi solusi untuk mendongkrak pariwisata di Kota Banjarmasin kedepannya.

“Jadi kalau ada wilayah-wilayah yang kita khususkan untuk bangunan bahari. Tentu ini bisa jadi jualan baru bagi industri pariwisata di Kota Banjarmasin yang selama ini masih terfokus pada wisata sungai saja,” jelas mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin Tiga Periode itu.

Dalam kesempatan ini dirinya juga memuji perkembangan media daring www.jejakrekam.com yang cukup pesat, bahkan mampu menjadi salah satu referensi media terpercaya bagi dirinya dan masyarakat di Kota Banjarmasin.

“Saya ingat betul saat awal-awal membangun jejak rekam ini Bang Didi Gunawan rutin menshare berita-beritanya ke saya. Alhamdulillah sampai sekarang salah satu media daring yang rutin saya buka untuk mencari berita-berita lokal terbaru adalah jejak rekam,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial