Connect with us

Kabupaten HST

Personel TNI Barabai Bantu Panen Cabai dan Bersihkan Lingkungan

BARABAI, RK- Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan, Serda Nasrudin melaksanakan silaturahmi dengan Junaidi di Desa Pandanu, Kecamatan Haruyan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang tengah memanen cabai, Rabu (25/11).

Dalam kesempatan tersebut Serda Nasrudin menyampaikan kepada Junaidi agar selalu bersyukur karena panen cabai kali ini meningkat dibandingkan panen sebelumnya.

“Namun demikian bapak Junaidi harus tetap bersemangat dalam memelihara tananam cabai agar hasil panennya lebih meningkat lagi, dengan perawatan tanaman yang teratur sehingga akan terhindar dari serangan hama atau penyakit,”ucap Nasrudin.

Sementara itu Junaidi pemilik kebun cabai seluas 0,4  hektare mengaku senang dengan hasil panen kali ini, juga mengucapkan terima kasih kepada Serda Nasrudin yang telah membantu memanen cabai sekaligus memberikan motivasi. “Syukur Alhamdulillah hasil panen sesuai dengan harapan,” ucapnya.

Di tempat berbeda Serda Sholikin, anggota Koramil 1002-05/Pandawan melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan bersama warga Desa Hulu Rasau, Kecamatan Pandawan, Kabupaten HST.

“Gotong royong pembersihan lingkungan bersama warga ini dalam rangka pemberantasan nyamuk demam berdarah,” terang Serda Sholikin.

Menurutnya, dengan lingkungan yang bersih dan sehat tentunya nyamuk akan hilang dan tidak bersarang di semak-semak maupun genangan air dari limbah organik dan rumah tangga.

Sementara Syafarudin salah satu warga Hulu Rasau yang ikut dalam pembersihan lingkungan tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepala bapak Babinsa yang telah memprakarsai kegiatan pembersihan lingkungan ini, sehingga lingkungan menjadi bersih, sehat dan tentunya nyamuk deman berdarah tidak akan bersarang.

Sedangkan Danramil 1002-05/Pandawan Kapten Inf H Husni Tamrin terkait kegiatan yang dilakukan anggotanya menyampaikan bahwa sudah menjadi tanggungjawab seorang Babinsa dalam membina desa binaan.

“Para Babinsa harus berperan aktif dan mampu memberikan saran dan masukan kepada perangkat desa dalam upaya memberdayakan masyarakat dalam menciptakam kondisi lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman,” tegasnya.(Ary)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial