Connect with us

Kalimantan

Terjunkan 148 Personel, Kodim KTB Siap Amankan Pelaksanaan Pilkada

KOTABARU, RK – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 dilaksanakan kurang lebih dua minggu lagi, yaitu tepatnya 9 Desember mendatang. Untuk itu, Komandan Kodim 1004/ Kotabaru Letkol Inf Roy Fakhrul Rozi mengungkapkan kesiapan jajarannya dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel serta Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru tersebut.

Di ruang rapat Makodim 1004/ KTB pada Rabu (25/11) Dandim mengatakan, jajaran Kodim 1004/ KTB terlibat dalam kegiatan pelaksanaan pilkada, yang dimulai dari pendaftaran paslon di KPU hingga sekarang.

“Kodim 1004/ KTB melibatkan 148 orang personel, dari awal hingga kegiatan akhir yaitu pencoblosan di tanggal 9 Desember,” ujarnya.

Dandim juga menegaskan bahwa jajarannya siap membantu mengamankan pelaksanaan pilkada tahun 2020 di Kabupaten Kotabaru, termasuk pendistribusian logistik yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Sampai hari ini kami siap, kami sudah memfloating untuk dislokasi personel yang akan melaksanakan kegiatan pengamanan pilkada, termasuk pada akhir bulan ini kita akan mulai mendistribusikan logistik pemilu khususnya untuk pulau Sembilan,” tegas Dandim.

Kesuksesan suatu daerah dalam pelaksanaan pilkada, kata Dandim adalah dilihat dari persentase penggunaan hak suara. Jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Kabupaten Kotabaru lebih dari 200 ribu pemilih, namun jika persentase pemilih pada saat pencoblosan nanti sedikit, sehingga bisa disimpulkan pelaksanaan pilkada di Kotabaru tidak berjalan sukses.

“Maka dari itu, kiranya masyarakat dapat menggunakan hak suaranya pada pilkada 9 Desember mendatang, tentunya sesuai pilihan masing-masing,” ajaknya.

Diungkapkan Dandim, sesuai data BMKG bahwa curah hujan di Kabupaten Kotabaru berada di level medium-up (tinggi) hingga pertengahan bulan Desember.

“Sehingga mungkin ini akan menghambat pendistribusian logistic. Kita mohon doanya agar kondisi alam tidak terlalu ekstrem. Semoga pelaksanaan pilkada tahun ini di Kabupaten Kotabaru dapat berjalan aman, sejuk, dan lancar,” ujar Dandim mengakhiri.(Mawardi)

Editor: Agus Salim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial