Connect with us

Kalteng

Kunjungi Pulpis, Elisa Lambung Motivasi Pengurus KSBN

Dalam kunjungan ke Pulang Pisau, Rabu ( 9/12/20) tadi, Ketua DPW KSBN Provinsi Kalteng, Elisa Lambung meminta pengurus tingkat kabupaten segera bersinergi dengan Pemerintah Daerah. ( foto/IST)

PULANG PISAU, RK – Ketua DPW Komite Seni dan Budaya Nasional ( KSBN) Provinsi Kalimantan Tengah, Elisa Lambung pada rabu (9/12/20) siang tadi mengunjungi Pulang Pisau sekaligus bertemu Ketua KSBN Pulpis, Dede Stefanus beserta pengurus. Dalam pertemuan singkat tersebut, dikatakan Dede jika Ketum Provinsi, Elisa Lambung memberi motivasinya agar para pengurus bisa bersinergi dengan pemerintah Daerah dan semua pihak.

“Kita ucapkan Terima kasih atas perhatian bu Elisa yang telah meluangkan waktunya untuk menyinggahi Pulang Pisau. Kepada kami, KSBN Pulang Pisau. Beliau berpesanĀ  agar segera melakukan pendekatan, sosialisasi dan pengenalan tentang KSBN. Terutama dalam merangkul para pelaku seni dan Budaya, ” Kata Ketua KSBN Pulpis, Dede Stefanus.

Dilanjutkan dirinya, ia juga melaporkan beberapa rencana program kerja yang akan di hadapi KSBN Pulpis tahun 2021 mendatang. Karena baru saja di bentuk, dikatakan Dede pihaknya akan lebih banyak melakukan kerjasama dalam berkegiatan. KSBN Pulang pisau akan mengutamakan edukasi pada generasi muda, agar generasi muda mengenali, mencintai dan memiliki budaya aslinya sendiri.

“Saat ini hampir semua bidang kerja di KSBN Pulpis sudah udah terisi. Selanjutnya, sembari menunggu SK terbit kita perlahan akan bersinergi dengan Pemerintah daerah dalam memajukan Seni dan Budaya. Apalagi pada Tahun 2021 Disbudpar akan menyusun pokok pikir Kebudayan kabupaten. Sebagaimana usulan teman-teman para pelaku seni, nanti kita akan membuat kegiatan rutin dalam skala kecil, namun lebih sering. Bahkan jika animo penerimaan KSBN bagus, tidak menutup kemungkinan akan dibentuk korwil tingkat kecamatan untuk mempermudah koordinasi, ” tukasnya. ( ds)

Editor : Arif Syarwakie

 54 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *