Connect with us

Ekonomi

Bantu Ratusan Paket Sembako, Pertamina Sigap Ringankan Beban Korban Banjir Di Kalsel

BANJARMASIN, RK- Pertamina sigap membantu korban banjir yang  terdampak.

Salah satunya adalah dengan cara memberikan ratusan sembako berupa pakaian, vitamin, dan elpiji untuk kebutuhan di posko pengungsian terdekat yang ada disekitar ring 1 wilayah kerjanya, yaitu wilayah Fuel Terminal Banjarmasin dan DPPU Syamsudin Noor di Banjarbaru.

Bantuan sendiri diserahkan Operation Head Fuel Terminal Banjarmasin F. Moris Wungubelen dan Operation Head DPPU Syamsyudin Noor Jainul Abidin dimasing-masing wilayah.

Executive General Manager Regional Kalimantan Freddy Anwar menjelaskan, bahwa bantuan ini adalah wujud kepedulian Pertamina kepada korban terdampak banjir.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat bagi warga terdampak dan baik dari korban maupun sukarelawan serta seluruh pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana ini diberikan kesehatan,” ungkapnya, Sabtu (16/1/2021).

Sementara itu, Lurah Syamsudin Noor Muhammad Fatah memberikan apresiasi yang luar biasa atas perhatian dari Pertamina yang telah membantu meringankan beban warga terdampak.

“Bantuan ini akan segera kami distribusikan kepada warga sekitar yang terdampak. Kami ucapkan terima kasih sekali lagi,” tambahnya.

Selain penyerahan bantuan tersebut, pekerja DPPU Syamsudin Noor berinisiasi untuk mendonasikan dana untuk diberikan makanan siap santap kepada masyarakat Kota Banjarbaru melalui tim posko terpadu di Posko Terpadu Stadion Demang Lehman.

Tidak hanya itu, paket sembako, Elpiji 12 kg dan pakaian juga didistribusikan oleh Kantor Cabang Banjarmasin ke tim posko terpadu di Posko Darurat Bencana Polres Banjar dan Posko Terpadu Stadion Demang Lehman.

“Semuan bantuan ini adalah bantuan tahap pertama, selanjutnya Pertamina juga akan memberikan bantuan serupa kepada warga terdampak yang berada di Kabupaten Tala,” tukasnya.(rilis-pertamina)

 9 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *