Connect with us

Ragam

DPD PSI Tanbu Salurkan Bantuan kepada Warga Terdampak Banjir di Tala

BATULICIN, RK- DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Tanah Bumbu menyalurkan bantuan kepada korban terdampak bencana banjir di Kecamatan Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut, Jumat (15/1/21). 

Aksi sosial ini dipimpin langsung Ketua DPD PSI Kabupaten Tanah Bumbu H Muhammad Juhri.

Dia mengatakan, bantuan yang disalurkan ini jangan dilihat dari sisi nilainya, tetapi lihat dari sisi peduli kepada sesama saudara yang terdampak musibah.

“Peduli adalah yang terpenting, ketimbang menilai dari jumlah besar dan kecilnya,” ujar HM Juhri.

Lebih lanjut dia mengharapkan bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban sudara kita yang terdampak banjir.

“Melalui bantuan yang kami sampaikan ini mudahan dapat  meringankan beban yang terjadi saat ini,” ujar H Juhri.

H Juhri juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimatan Selatan yang  terdampak banjir, terkhusus untuk warga Tanah Bumbu yang ingin ke Banjarmasin atau  sebaliknya, sebaiknya ditunda saja dulu, karena debit air di daerah Pelaihari dan Bati-Bati masih tinggi.

“Ketinggian air mencapai satu meter lebih, selain itu jaga kesehatan. Semoga saja bencana  ini cepat berlalu”, tandasnya.

Sekadar informasi bantauan dari Ketua DPD PSI Tanbu ini diserahkan langsung oleh HM, Juhti  Ketua DPD Tanbu.  Adapun bantuan yang diserahkan berupa sembako dan air mineral. Bantuan di serahkan ke dapur umum di Masjid Desa Kunyit. Selain menyerahkan bantuan, DPD PSI Tanbu juga ikut melakukan evakuasi warga yang ingin melintasi area banjir.(wan)

Editor: Agus Salim

 3 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *