Connect with us

Kalimantan

Gubernur Bersama Danrem 101/Antasari Distribusikan Bantuan untuk Korban Banjir HST

BANJARMASIN, RK – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor bersama Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah didampingi unsur pejabat Forkopimda Provinsi Kalsel menyalurkan bantuan logistik bagi korban banjir di wilayah Hulu Sungai Tengah (HST), Rabu (20/1/2021).

Pantauan media ini di lapangan, Sahbirin Noor atau yang biasa disapa Paman Birin berangkat dari Landasan Udara (Lanud) TNI AU Syamsuddin Noor Banjarbaru didampingi BPBD Kalsel dengan menggunakan helikopter.

Sedangkan Brigjen TNI Firmansyah beserta rombongan berangkat menggunakan helikopter milik TNI AD, serta satu helikopter dari PT National Utility Helcopter (NUH) untuk membawa barang-bantuan.

Kepada media, Firmansyah mengucapkan terima kasih atas bantuan bahan pangan dan lainnya dari PT NUH untuk Kodam IV/Mulawarman. Bantuan ini diberikan kepada Gubernur Sahbirin Noor untuk membantu korban banjir, khususnya yang terparah di Kalsel.

“Hari ini Kodam IV/Mulawarman mendapatkan bantuan dari PT NUH berupa bantuan sembako yang mana akan diserahkan kepada Bapak Gubernur untuk keperluan korban banjir di Kalsel,” ujarnya.

Selain itu, tambah Firmansyah, PT NUH juga meminjamkan satu unit helikopter untuk mengantar bantuan logistik, dimulai sejak Sabtu (16/1/2021).

Sementara Kepala PT NUH, Toni Kasim menyampaikan, dirinya sangat bersyukur bisa membantu meringankan korban terdampak banjir di Kalsel.

“Mudah-mudahan bantuan dari kami dapat bermanfaat bagi masyarakat Kalimantan Selatan yang terdampak banjir, hanya ini yang dapat kami berikan, mudah-mudahan berguna,” tuturnya.

Adapun jenis dan jumlah bantuannya antara lain, 1 unit helikopter, dana 100 juta, beras 800 kg, minyak goreng 10 dus, gula 100 kg, mie instand 20 dus, 30 air minum gelas prof dan susu 100 dus.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Danlanud Banjarmasin Kol Pnb Taufik, Kalak BPBD Kalsel, Mujiyat, Waaster Kasdam VI/Mulawarman, Samujiyo.(rahman)

Editor: Agus Salim

 12 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *