Connect with us

Politik

Ismail Iberahim Siap Kembalikan Kejayaan PBB

BANJARMASIN, RK- DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Kalsel menggelar orientasi pengurus jelang verifikasi parpol peserta Pemilu 2024, di Hotel Rodhita, Minggu (7/2). Kegiatan ini diikuti kader dan pengurus DPW dan DPC PBB se-Kalsel.

Sekjen DPP PBB Afriansyah Noor menargetkan pembentukan infrastruktur partai, dengan terbentuknya pengurus hingga ke tingkat anak cabang rampung 100 persen dalam tempo setahun mendatang. Kemudian pengurus tingkat anak ranting, terbentuk setidaknya 75 persen.

Dijelaskannya, PBB sempat berjaya di Kalsel, dengan mengirimkan empat kader melenggang ke DPRD Kalsel. Oleh karena itu, kejayaan tersebut harus dirintis kembali.

“Kejayaan Pemilu tahun 1999 harus bisa kita raih kembali di Pemilu 2024. Mulai saat ini semua elemen di PBB harus kerja keras,” ujar Afriansyah.

Dia mengakui dalam dua Pemilu sebelumnya perolehan suara parpol besutan Prof Yusril Ihza Mahendra merosot, hal tersebut disebabkan karena sempat tidak lolos verifikasi administrasi dan faktual di KPU RI.

Kemudiaan infrastruktur parpol yang belum berkembang dan kaderisasi yang berjalan dengan efektif. Persoalan beda dukungan capres juga menjadi penyebab lainnya, PBB belum menembus batas ambang parlemen.

Persiapan dalam menghadapi verifikasi faktual dan administrasi mutlak dilakukan, sehingga partai bisa mempersiapkan Pemilu legislatif 2024 bisa berjalan optimal.

Lantas bagaimana dengan Ambang batas Parliamentary Threshold (PT) empat persen? Afriansyah menjawab bahwa PBB tidak masalah dengan ambang batas empat persen sebab pengalaman Pemilu 2004 PBB sempat meraih suara secara nasional 3,8 persen.

“Basis suara PBB di Sumatera, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, kemudiaan di Sulawesi dan Maluku, kita punya basis suara yang merata tinggal kita perbaiki saja,” tukas Afriansyah.

Ketua DPW PBB Muhammad Ismail Ibrahim menuturkan untuk menggerakkan roda partai harus dijalankan bersama-sama, baik itu DPW Kalsel, DPC, pengurus anak ranting hingga organisasi di bawah PBB.

Ismail mengatakan, untuk pengurus cabang tinggal Kabupaten Tapin yang belum terbentuk, dalam waktu dekat PBB akan membentuk pengurus DPC Tapin. “Untuk pengurus tingkat anak cabang dan ranting juga akan kita bentuk secepatnya,” ujar anggota Komisi I DPRD Banjarmasin ini.

Ismail menyebut aspek verifikasi administrasi dan faktual peserta Pemilu yang matang akan membuat persiapan partai merekrut kader potensial untuk mengahadapi Pemilu 2024.

“Kami berharap seperti kata sekjen, PBB lolos peserta Pemilu tanpa gugatan, sehingga kita bisa merekrut calon yang berkualitas. Kami siap mengembalikan kejayaan PBB di Kalsel,” tandasnya.(Hendra)

Editor : Andi

 684 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *