Connect with us

Organisasi

Ribuan Al Qur’an dan Terjemahan Disalurkan Dewan Dakwah Untuk Korban Banjir di Kalsel

BANJARMASIN, RK- Dewan Dakwah Provinsi Kalsel kembali membuktikan komitmennya untuk bisa membantu masyarakat yang terkena musibah banjir di Kalsel.

Kali ini organisasi yang dipimpin oleh Ustadz Chairani Ideris itu, menggalang bantuan dana untuk bisa membantu penyediaan Al Qur’an dan terjemahannya kepada rumah ibadah di Kalsel yang ikut terkena musibah banjir dan menyebabkan berbagai fasilitas didalamnya rusak.

“Dari penggalangan dana yang kita lakukan tersebut, kita bisa membeli kurang lebih 2.000 buah Al Qur’an dan terjemahannya. Nah ini tentunya akan segera disalurkan ke rumah ibadah yang ada di 4 Kabupaten yang terdampak banjir, yaitu Kabupaten Banjar, Batola, Hulu Sungai Tengah dan Tanah Laut,” ungkap Ustadz Chairani Ideris disela penyerahan secara simbolis kepada penerima bantuan Al Qur’an berserta terjemahan untuk Kabupaten Batola, Sabtu (13/2/2021) di Kantor Travel Umroh Nur Ramadhan di Banjarmasin.

Melalui bantuan Al Qur’an dan terjemahannya tersebut diharapkan masyarakat bisa kembali menghidupkan aktivitas keagamaan di rumah ibadah yang sebelumnya terkena musibah banjir.

“Apalagi kan sebentar lagi bulan Ramadhan, Al Qur’an dan terjemahannya ini bisa membantu masyarakat untuk melaksanakan kegiatan tadarusan bersama,” tambahnya.

Dewan Dakwah Provinsi Kalsel sendiri pada musibah banjir ini sebelumnya juga sudah memberikan bantuan ribuan sembako untuk para korban banjir yang ada di Provinsi Kalsel.

“Diharapkan melalui bantuan yang diberikan kami bisa ikut berkontribusi dalam meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir,” jelasnya.

Sementara itu, warga Desa Karang Indah Kecamatan Mandastana Kabupaten Batola, Muhammad Jamdrozi mengaku berterimakasih atas bantuan Al Qur’an dan terjemahannya yang berikan donatur dan difasilitasi oleh Dewan Dakwah Provinsi Kalsel.

Baginya bantuan ini sangatlah bermanfaat, karena 4 desa yang ada disekitar Desa Karang Indah, ada sebanyak 5 mesjid dan 20 Mushalla yang terendam banjir dan membuat berbagai peralatan didalamnya rusak parah.

“Ketinggian air waktu itu sampai selutut orang dewasa, sekarang memang sudah berangsur turun. Makanya bantuan ini sangat diperlukan untuk menggiatkan lagi aktivitas masyarakat di rumah ibadah,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan kali ini turut dihadiri oleh Sekretaris Dewan Syuro Dewan Dakwah Provinsi Kalsel Abdul Wahid, Sekretaris Dewan Dakwah Provinsi Kalsel M Yamin, Wakil Bendahara Dewan Dakwah Provinsi Kalsel HM Nasir Bardjat, Bendahara Dewan Dakwah Provinsi Kalsel H Irfan dan Perwakilan Penerima bantuan dari Kabupaten Banjar H Syahruji.(ar)

Editor: Agus Salim

 784 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *