Connect with us

DPRD Kalsel

KPPI Kalsel Berbagi Untuk Korban Banjir di Desa Sungai Kitano

MARTAPURA, RK- Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) berkolaborasi dengan KPPI Provinsi Kalsel dalam membantu korban banjir yang ada di Kalsel.

Salah satu langkah konkritnya terbaru KKPI Provinsi Kalsel bersama rombongan yang dipimpin oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel Hj Dewi Damayanti Said, berkesempatan untuk berkunjung ke salah satu wilayah yang terdampak banjir, yaitu Desa Sungai Kitano, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

KPPI sendiri merupakan organisasi yang diisi oleh kaum perempuan yang juga merupakan Anggota DPRD dari seluruh partai politik.

“Selain berkunjung ke wilayah yang terdampak banjir, kami juga memberikan bantuan sembako, mainan anak, susu hingga makanan untuk bayi untuk diberikan kepada masyarakat yang masih terdampak musibah banjir,” ujar Hj Dewi Damayanti Said, Minggu (14/2/2021).

Tidak hanya sampai disitu, KPPI Kalsel juga membawakan pendongeng untuk menghibur para warga dan anak-anak yang menjadi korban banjir.

“Alhamdulilah, pendongeng yang kita bawa bisa memberikan kecerian di tengah-tengah mereka. Hal ini bisa dilihat dari raut wajah anak-anak yang bergembira riang menikmati pertunjukan mendongeng hingga bernyanyi bersama,” tambah Politisi Partai Golkar itu.

Dirinya pun berharap bantuan yang diberikan kali ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Mari kita sama-sama berdoa dan berbuat agar kedepannya musibah banjir ini tidak terulang kembali. Bagi para korban banjir tetap tabah dan semangat dalam melanjutkan hidup,” tegas Putri dari mantan Gubernur Kalsel HM Said tersebut.

Sementara itu, Pembakal Desa Kitano Hamdi mengucapkan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh rombongan KKPI dan KKPI Provinsi Kalsel.

“Kami tentunya sangat berharap ada upaya yang lebih cepat dari Pemerintah setempat untuk melakukan perbaikan infrastruktur jalan yang rusak akibat banjir. Hal ini penting agar geliat ekonomi warga bisa kembali pulih,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

 590 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *