Connect with us

Organisasi

3.352 Orang Lulusan Uniska Diwisuda

BANJARMASIN, RK- Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin kembali melaksanakan Wisuda XLII Tahun 2021 mulai tanggal 15-17 Februari 2021, Senin (15/2/2021) di Hotel Golden Tulip Banjarmasin.

Dalam wisuda kali ini menurut Rektor Uniska MAB Prof Abdul Malik, ada sebanyak 3.352 orang yang berhak memiliki gelar sarjana baik di strata satu maupun strata dua.

“Saya berharap meski kalian semua telah lulus, namun jangan pernah berhenti belajar. Tingkatkan terus kompetensi utamanya dibidang digital, agar kalian semua mampu bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi lainnya,” jelasnya.

Agar dapat menciptakan lulusan yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan pasar, Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin diklaimnya terus melakukan sejumlah pembenahan, salah satunya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

“Kita terus mendorong dosen untuk bisa bersekolah lagi dan memiliki gelar doktor. Harapannya dengan semakin baiknya kualitas dosen maka juga berimbas pada peningkatan kualitas mahasiswa,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Badan Pengurus Yayasan Dr H Gusti Irhami optimis wisudawan Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin bisa tangguh dalam menghadapi persaingan.

“Saya tidak ingin mencetak 3.352 sarjana justru menambah pengangguran. Kita optimis lulusan Uniska mampu menjadi petarung sejati dengan menjadi sarjana yang dapat menjadi agen perubahan bagi masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini dirinya mengklaim sudah banyak sekali lulusan Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin yang sukses berkarir diberbagai bidang strageis, bahkan ada juga yang sudah menjadi kepala daerah.

“Mari lanjutkan kisah sukses ini dengan menjadi alumni Uniska yang bisa membawa perubahan bagi masyarakat dan dapat memberikan kebanggaan bagi almameter,” tukasnya.(ar)

Editor: Agus Salim

 657 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *