Connect with us

Politik

KPU Tetapkan Saidi-Idrus Sebagai Bupati dan Wabup Banjar Terpilih

MARTAPURA, MK –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Banjar Tahun 2020, H Saidi Mansyur dan Said Idrus di Tree Park Hotel, Kertak Hanyar, Jumat (19/02/2021).

Rapat penetapan paslon tersebut dihadiri Ketua KPU Provinsi Kalsel Sarmuji, Wakil Ketua II DPRD Banjar Ahmad Rizani Anshari, Wakil Ketua III DPRD Banjar H Ahmad Zacki  Hafizie, Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Forkopimda Banjar, Kepala SKPD Pemerintah Kabupaten Banjar, Ketua Bawaslu Banjar Fazeri Tamzidillah dan perwakilan partai politik.

Ketua KPU Kabupaten Banjar, Muhaimin mengatakan, ini menjadi salah satu hari bersejarah dalam pelaksanaan pemilihan serentak kepala daerah yang dilaksanakan pada 2020 lalu.

“Setelah melewati tahapan-tahapan yang sangat panjang dalam Pilkada Banjar 2020 dengan segala dinamika dalam proses berdemokrasi,” ungkapnya.

Muhaimin menambahkan pihak KPU Banjar juga memberikan apresiasi yang setinggi- tingginya atas kontribusi dari berbagai pihak, sehingga pelaksanaan pemilu berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati Banjar terpilih yakni H Saidi Mansyur dan Said Idrus menyampaikan rasa syukur, karena hari ini telah ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banjar, dan tak lupa pula meminta doa, restu serta ucapan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Banjar.

“Tentu banyak pekerjaan-pekerjaan ke depan, karena Kabupaten Banjar adalah salah satu wilayah yang terdampak banjir begitu pula dampak Covid-19, maka dari itu kami akan melakukan langkah-langkah preventif seperti pemulihan ekonomi, perbaikan infrastruktur sesuai dengan kemampuan daerah nantinya,” katanya.

Saidi Mansyur berharap semoga hasil yang ditetapkan KPU ini membawa kebaikan kepada pasangannya dan juga kepada masyarakat Kabupaten Banjar.(har)

Editor: Agus Salim

 6 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *