Connect with us

Balangan

Kepala BNNP Kalsel Ajak Masyarakat Adat Perangi Narkoba

PARINGIN, RK – Kepala BNN Provinsi Kalsel Brigjen Pol Jackson Lapalonga berkesempatan hadir pada acara Aruh Adat Nimbuk yang digelar oleh masyarakat Dayak Meratus atau Dayak Halong di Desa Kapul Kecamatan Halong, Minggu (21/2/2021).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran BNN Bumi Antasari bersama istri tersebut juga disertai rombongan, di antaranya Koordinator Bidang P2m Iskandar Adam dan Kepala BNNK Balangan AKBP Katamsi Sad Retna Setiawan beserta jajarannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala BNNP Provinsi Kalsel Brigjen Pol Jackson Lapalonga menyampaikan, ucapan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi telah diundang pada aruh adat ini.

Kegiatan ini, kata Jackson, bukan sekadar rangkaian adat yang dijalankan oleh masyarakat adat, namun juga salah satu sarana silaturahmi bagi seluruh lapisan masyarakat.

Selain itu, dirinya berharap adat istiadat ini terus dijaga dan lestarikan serta dijadikan sarana dalam memupuk kekompakan dan kebersamaan sehingga terciptanya suasana aman dan kondusif.

“Saya juga berpesar agar kita semua, khususnya para orang tua, agar bisa mengawasi anak-anak kita dari bahaya penyalahgunaan narkoba yang kini semakin banyak terjadi,” imbaunya.

Dirinya berharap, aruh adat ini dapat dijadikan moment merapatkan barisan dan komitmen agar bahu membahu menjaga keamanan dan ketenteraman dari bahaya narkoba di tengah Masyarakat.

Mandan, salah satu tokoh Desa Kapul sekaligus Ketua DAD Balangan menyampaikan, sebagai tuan rumah pihaknya sangat berterima kasih atas kehadiran Kepala BNNP Provinsi Kalsel Brigjen Pol Jackson Lapalonga dan rombongan guna menghadiri Aruh Adat Nimbuk ini. (rls)

Editor: Sandi FIrly

 21 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *