Connect with us

Tanah Bumbu

Monitoring SPBU, Ambo Sakka: Maksimal 30 Liter untuk Kendaraan

BATULICIN, RK- Didampingi SKPD terkait, Plh Bupati Tanah Bumbu H Ambo Sakka melakukan monitoring pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) dan bahan bakar gas (BBG), Minggu (21/2/2021).

Monitoring dilakukan rangka memenuhi kebutuhan BBM dan BBG bagi masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu.

Monitoring melibatkan unsur TNI, Polri, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanah Bumbu, Diskominfo, Dinas Satpol PP dan Damkar, Dishub, dan Bagian Perekonomian Sumber Daya Alam dan Administrasi Pembangunan Setda, serta Pemerintah Kecamatan Satui.

Ada tiga SPBU yang didatangi, yakni dua SPBU di Kecamatan Satui, dan satu SPBU di Kecamatan Angsana.

Saat berdialog dengan pihak manajemen SPBU, Plh Bupati menekankan agar dalam kondisi seperti ini dapat mengatur alur distribusi BBM ke masyarakat. Seperti memberikan batasan maksimal pengisian BBM sebanyak 30 liter untuk setiap kendaraan.

“Maksimal 30 liter saja untuk kendaraan”, ujar Ambo Sakka.

Selain memberikan batasan maksimal Ambo Sakka juga mengingatkan pengisian juga tidak boleh dilakukan secara berulang terhadap satu kendaraan.  “Cukup satu kali saja pengisiannya, supaya yang lain juga bisa mendapatkan”, tambahnya.

Ambo Sakka juga menyampaikan kepada manajemen SPBU apabila terjadi keterlambatan pendistribusian segera berkordinasi dengan pemerintah daerah.(wan)

Editor: Agus Salim

 12 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *