Connect with us

Kalteng

Kader PKK Diminta Sosialisasikan Prokes dan Pokja Bunda PAUD

ANJIR SERAPAT BARU, RK  – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kapuas lakukan sosialisasi program kegiatan Kelompok Kerja (Pokja) di Desa Anjir Serapat Baru, Kecamatan Kapuas Timur, bertempat di Gedung Serba Guna Anjir Serapat, Selasa, (23/2/2021).

Dalam kegiatan ini, para kader TP PKK di Desa Anjir Serapat Baru yang mencakup 5 Rukun Tetangaa (RT) disarankan agar memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan, sosialisasi vaksin Covid-19 dan sosialisasi Pokja Bunda PAUD di Desa Anjir serapat Baru.

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas secara berjenjang telah memberlakukan PPKM atau Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis skala mikro, khususnya di wilayah Kecamatan Selat.

“Skala mikro, artinya mulai dari tingkat bawah yakni RT/RW melakukan pemantauan penerapan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat diwilayahnya masing-masing,” ucap Ary Egahni yang juga Anggota DPR RI Komisi III Dapil Kalteng.

Dengan diberlakukannya PPKM tersebut, Ary Egahni berpesan kepada tiap Ketua RT/RW di Kabupaten Kapuas, khususnya di Desa Anjir Serapat Baru, agar selalu tulus dan ikhlas dalam memberikan pelayanan kepada warganya.

“Walaupun pandemi Covid-19 ini belum berakhir, tetapi kita harus tetap produktif dalam bekerja dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan,” katanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas itu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para tenaga kesehatan yang ada di Kabupaten Kapuas, karena telah bekerja dengan sepenuh hati dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya ingin masyarakat Kapuas mulai dari tingkat RT/RW, semuanya sehat. Untuk itu mari kita selalu menjaga kekebalan tubuh dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat,” tandasnya.

Dirinya dalam kesempatan tersebut juga menerangkan mengenai program HATINYA PKK yang merupakan singkatan dari Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman, yang mana program ini merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman disekitar rumahnya dengan tanaman pangan ataupun tanaman produktif bahkan tanaman hias.

“Ingat, walaupun stay at home, bukan berarti kita diam di rumah saja tanpa melakukan apapun. Kita bisa menyibukkan diri dengan melakukan hal yang bermanfaat, salah satunya melalui program HATINYA PKK ini seperti menanam tanaman hias ataupun tanaman herbal,” ujar Hj Mariyati SPd, Ketua TP PKK Desa Anjir Serapat Baru.(Ipan Karunk)

Editor : Muztahid

 63 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *