Connect with us

Tabalong

MTQ ke-46 Kabupaten Tabalong Diikuti 323 Peserta

TABALONG, RK- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Kabupaten Tabalong pada 23-26 Februari 2021 di Kecamatan Tanta diikuti 323 peserta, yang terdiri dari 183 peserta putra dan 130 putra-putri dengan 10 cabang lomba. MTQ dibuka oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Selasa (23/2/2021).

Ketua Umum Panitia Pelaksana MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Tabalong Bahdur Husni mengatakan, MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Tabalong dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Salah satu upaya penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan MTQ dengan mengubah pola pemondokan, yang biasa diberikan kepada semua kafilah dengan hanya disediakannya rumah singgah bagi dewan hakim dan kafilah,” ujarnya.

Diungkapkannya, dewan hakim dan kafilah tidak lagi diinapkan seperti pelaksanaan MTQ sebelumnya, namun hanya beristirahat di rumah-rumah singgah yang sidah disiapkan panitia.

Bahdur berharap pelaksanaan MTQ ke-46 Tngkat Kabupaten Tabalong tahun 2021 berjalan dengan lancar dan sukses, serta tidak menimbulkan klaster Covid-19.

“Kita berharap dengan memperhitungkan protokol kesehatan, semoga kita semua terhindar dari penularan Covid-19, baik pelaksana maupun peserta MTQ,” harapnya.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani sangat mengapresiasi pelaksanaan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Tabalong ini, karena di tengah pandemi Covid -19 dan dengan anggaran yang terbatas kegiatannya dapat dilaksanakan.

“Tidak mudah melaksanakan MTQ saat pandemi Covid-19. Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerjasama yang baik kegiatan ini dapat dilaksanakan,” ujarnya.

Anang berharap MTQ ini sesuai dengan temanya, yakni berikhtiar, doa, dan tawakal. Karena, ungkapnya, kegiatan ini bukan sekedar tema, namun sebagai gambaran orang Tabalong yang selalu berikhtiar, berdoa, dan bertawakal.

Anang berharap dewan hakim dapat memberikan penilaian yang objektif. “Musabaqah ini bukan main-main, tetapi ada ayat-ayat Alqur’an dan syiar Islam di dalamnya,” katanya.(ys)

Editor : Andi

 533 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *