Connect with us

Tanah Bumbu

Pelantikan HM Zairullah dan HM Rusli Digelar Virtual, Undangan Dibatasi

BATULICIN, RK- Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Tanah Bumbu (Tanbu) terpilih HM Zairullah Azhar- Muhammad Rusli, tinggal menghitung hari.

Rencananya pelantikan akan dilaksanakan secara virtual pada 26 Februari di lantai empat Kantor Bupati Tanbu.

Segala sesuatu untuk pelantikan pun sudah disiapkan. Halaman kantor Bupati jalan Dharma Praja, lapangan tempat biasa dilakasanakan apel pagi mulai dibersihkan. Pembersihan dilakukan oleh pihak Damkar dengan menyemprotkan air ke lapangan untuk menghilangkan lumut.

Pasca pembersihan, lapangan akan dipasang tenda juga videotron untuk undangan menyaksikan prosesi pelantikan.

Terkait pelantikan, Staf Khusus Bupati Tanbu terpilih, H Hadrawi menegaskan, pelantikan positif dilaksanakan Jumat tanggal 26 Februari.

“Setelah pelantikan, dilanjutkan salat Jumat di Masjid Darul Azhar Jalan Batu Benawa,” sebutnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Kominfo Tanbu, Ardiansyah.

Dia mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Kalsel mengusulkan pelantikan ke Kementrian Dalam Negeri dilaksanakan 26 Februari nanti.

“Rencananya pelantikan dilaksanakan di minggu terakhir, yakni tanggal 26 Februari, sambil menunggu radiogram dari Kementerian Dalam Negeri,” kata Ardian.

Meski sudah pasti tanggal pelantikannya, Ardian khawatir ada gangguan jaringan saat prosesi pelantikan nanti lantaran digelar secara virtual.

“Yang kita khawatirkan adalah gangguan jaringan internet. Semoga saja tidak terjadi,” katanya.

Sebagai langkah antisipasi, pihaknya sudah menyiapkan jaringan cadangan dan meminta bantuan personel Telkomsel  agar standby di tempat pelaksanaan pelantikan.

Selain itu undangan juga dibatasi hanya 25 orang, termasuk operator dan yang dilantik.

“Prosesi pelantikan bisa disaksikan di Istana Anak Yatim, karena panitia memasang videotron, termasuk di SKPD. Masyarakat Tanbu juga dapat melihatnya melalui youtube dan akan dibagi link-nya,” tandasnya.(wan)

Editor: Agus Salim

 321 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *