Connect with us

Hulu Sungai Tengah

Pemkab HST dan Universitas Sari Mulia Laksanakan Program Pemulihan Pasca Banjir

BARABAI, RK- Plh Bupati HST H Fared Fakmasyah diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan HM Yuserani menerima mahasiswa Universitas Sari Mulia Banjarmasin dalam rangka program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka).

MBKM, menurutnya, merupakan salah satu bentuk aksi kemanusiaan yang disinkronisasi dalam rangka pembinaan mahasiswa, serta pencerminan peran aktif perguruan tinggi dalam pembangunan daerah, termasuk dalam upaya pemulihan pasca banjir di HST.

Ia berharap program yang dilaksanakan melalui MBKM dapat diorientasikan pada penyiapan mahasiswa sebagai sarjana pendamping masyarakat desa melalui implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan berperan aktif dalam pengabdian masyarakat.

“Kami berharap ilmu yang diiliki dapat dikembangkan secara kreatif dan inovatif, sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif bagi percepatan potensi sumber daya manusia bagi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk dalam rangka pemulihan kondisi HST pasca banjir,” katanya.(Ary)

Editor : Andi

 15 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *