Connect with us

DPRD Pulang Pisau

Cegah kelangkaan Sembako Jelang Idul Fitri, Dewan Imbau SOPD Cek Lapangan

PULANG PISAU, RK- Memasuki Bulan Ramadan 1442 H, Anggota DPRD Pulang Pisau dari Fraksi PDIP, Rahmada, Jumat ( 16/04/2021) meminta Pemkab Pulpis melalui SOPD terkait untuk dapat terus mengawasi harga, dan ketersediaan bahan pokok.

“Memasuki Ramadhan ini perlu adanya peran pemerintah daerah dalam memastikan ketersediaan, dan harga bahan pokok dalam bulan Ramadan ini tetap dengan kondisi normal. Lakukan pengawasan  dilapangan untuk menjamin harga kebutuhan pokok tetap stabil, dan ketersediaannya aman,”terang dirinya.

Di sampaikan Rahmada lagi, pengawasan yang dilakukan secara berkala tentu diharapkan mampu mengantisipasi terjadinya lonjakan harga yang tinggi serta mencegah kelangkaan barang sembako di pasar.

“Karena memang sudah umum jelang bulan puasa, kemudian mendekati idul fitri, beberapa kebutuhan sembako akan menjadi tinggi. Stok sedikit permintaan banyak, maka akan berimbas pada harga, terlebih di musim pandemic saat ini tentu dapat mengurangi kekhusukan untuk beribadah,” tukas dirinya. (ds)

Editor : Arif Syarkawie

 174 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *