Connect with us

Tabalong

PT BUMA Serahkan 36 Ribu Masker untuk Pemkab Tabalong

TANJUNG, RK – Dukung gerakan program sejuta masker jilid 2 yang luncurkan Pemerintah Kabupaten Tabalong, PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) serahkan puluhan ribu masker kepada Satgas Penanganan Covid -19 setempat.

Bertempat di teras Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tabalong, puluhan ribu masker ini diserahkan oleh Superintendent Industrial External Relation (IER) PT BUMA, SG Sinaga yang diterima langsung oleh Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, Kamis (29/7/2021).

Menurut Sinaga, bantuan ini merupakan komitmen PT BUMA dengan Tim CSR untuk mendukung pemerintah Tabalong dalam penanganan Covid – 19 di Tabalong yang dananya bersumber dari program CSR PT BUMA Tahun 2021.

“Melalui dana CSR 2021 ini kita mengalokasikan dana Rp100 juta untuk masker dalam mendukung Gerakan  Sejuta Masker jilid 2 ini,” ujarnya.

Sebanyak 36.000 pcs masker ini ungkapnya Sinaga merupakan bantuan tahap kedua yang diserahkan PT BUMA untuk Tabalong.

Dalam kesempatan ini Sinaga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tabalong yang telah memberikan kesempatan PT BUMA untuk bisa bekerjasama dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Tabalong.

“Mudah-mudahan dengan bantuan masker ini dapat membantu Pemerintah dalam menangani Covid-19 di Tabalong agar dapat kembali melandai,” harapnya

Sementara itu, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan bantuan masker dari PT BUMA ini merupakan bagian dari upaya dan ikhtiar bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong.

“Bantuan masker ini sangat membantu upaya kita mengurangi kasus Covid-19 di Tabalong,” ucapnya.

Mengingat kenaikan jumlah warga yang terpapar Covid-19 cukup tinggi akibat kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan serta tingginya mobilitas warga yang melakukan perjalanan ke luar daerah.

Bantuan masker dari PT BUMA ini akan segera disalurkan ke masyarakat agar dengan adanya bantuan masker ini tidak ada alasan lagi bagi masyarakat untuk tidak mengenakan masker karena tidak memiliki masker.(ys).

Editor : Agus Salim

 1,103 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *