Connect with us

Banjarbaru

Vaksinasi Pelajar Kota Banjarbaru Menjelang PTM

BANJARBARU, RK- Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirja dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru DR H Muhammad Aswan MSi melakukan peninjauan vaksinasi untuk pelajar bertempat di SMP Negeri 1 Banjarbaru, Kelurahan Kemuning, Selasa (21/9/2021).

Sebanyak 650 siswa/siswi terdaftar untuk diberikan vaksinasi hasil kerjasama Pemerintah Kota Banjarbaru, Kabinda Kalsel, dan Arutmin. Tampak Kabinda Kalsel Brigjend Pol Dr Heri Armanto, perwakilan Arutmin Ghangku, dan Kepala Sekolah SMPN 1 Banjarbaru Undi Sukarya.

Kabinda Kalsel Brigjend Pol Dr Heri Armanto menyampaikan, program vaksinasi bagi pelajar ini dilaksanakan sesuai arahan presiden karena di Kalsel untuk vaksinasi masih di bawah 25 %. Karenanya diperlukan langkah-langkah percepatan dalam mengejar dan mencapai target yang ditentukan.

Di Banjarbaru vaksinasi sudah di atas angka 25 %. Untuk vaksin pertama sekitar 39,8 %, sedangkan untuk vaksin kedua 24,9%. Sedangkan untuk level remaja, termasuk siswa siswi atau murid-murid, mencapai angka 29 % dari target sebanyak 11.000.

Kabinda Kalsel Brigjend Pol Dr Heri Armanto akan mendukung Pemerintah Kota Banjarbaru dalam rangka percepatan  pencapaian vaksin ini. “Intinya program pemerintah herd immunity bisa tetap kita capai dan kita laksanakan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabinda Kalsel dan Arutmin yang telah mendukung percepatan vaksinasi. Vaksinasi pelajar ini untuk menunjang kesehatan juga dalam rangka menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Kita harus pikirkan agar PTM ini bisa terlaksana, karena ini sudah satu tahun anak-anak tidak masuk sekolah. Kalaupun daring harus betul-betul daring agar mereka tidak ketinggalan pelajaran,” ujarnya.(rls)

Editor: Sandi FIrly

 

Di Posting 21/09/2021 8:39 PM by Sandi Firly

 222 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *