Connect with us

Hulu Sungai Tengah

Musrenbang Forum Sinkronisasi Skala Prioritas Pembangunan

BARABAI, RK – Pemerintah Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembagunan (Musrenbang) Kecamatan tahun 2020, dalam rangka penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2021.

Musrenbang dilaksanakan di aula Kecamatan Haruyan, diikuti seluruh Pembakal, BPD, LPM se-Kecamatan Haruyan, dan perwakilan OPD lingkup Pemkab HST. Kegiatan ini dihadiri dan dibuka Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan.

“Musrembang ini dapat dijadikan wadah bagi stakeholder kecamatan dan pembakal mengajukan serta menetapkan program pembagunan akan datang,” ungkap Camat Haruyan H Yarkani, Rabu (5/2/2020).

Dia menambahkan, dalam musrenbang tersebut segala aspirasi masyarakat difasilitasi selanjutnya dipilah mana yang prioritas untuk disepakati bersama dan diputuskan untuk dibawa ke musrenbang tingkat kabupaten.

“Di Kecamatan Haruyan ini ada 17 desa, semuanya beberapa waktu lalu sudah melakukan musrenbang. Hasil itulah yang dibawa dan dibahas hari ini untuk dipilah mana yang prioritas,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup mengatakan, Kecamatan Haruyan merupakan kecamatan yang ke-6 melaksanakan musrenbang tingkat kecamatan. Adapun tujuan yang ingin dicapai terwujudnya sinkronisasi dan keselarasan antar berbagai usulan kegiatan yang dihasilkan melalui musrenbang desa, serta terbangunnya kesepakatan dari berbagai stakeholders se kecamatan tentang skala prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan selama satu tahun.

Dalam musrenbang inilah kesempatan untuk membangun, dimana saat ini semua pemerintah mulai dari pusat hingga daerah fokus membangun yang dimulai dari desa.

“Musrenbang ini awal dari kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan. Sehingga diminta kepada seluruh desa dan juga masyarakat untuk sinergi dalam mewujudkan pembangunan yang baik, dengan memperioritaskan kebutuhan masyarakat,” tutup Wakil Bupati.

Turut hadir dalam musrenbang ini Anggota DPRD HST, Muspika Haruyan, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.(ARY)

Editor: Agus Salim

 228 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *