Connect with us

DPRD Kalsel

Komisi IV DPRD Kalsel Kunjungi Tapin dan HSS, Serap Aspirasi Terkait Pendidikan

KANDANGAN, RK – Sejumlah persoalan dunia Pendidikan di Kalsel mendapat perhatian serius Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel. Komisi yang membidangi Kesejahteraan Masyarakat itu pun melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Tapin dan Hulu Sungai Selatan (HSS), Jumat (7/2/2020).

Salah satu agenda kunker kali ini melakukan monitoring masalah UAN dan sarana prasarana penunjang lainnya, bertempat di ruang pertemuan Gedung SMKN I Rantau, Kabupaten Tapin.

“Dari hasil monitoring, alhamdulilah banyak saran dan masukan dari kepala sekolah terkait persoalan pelimpahan wewenang antara kabupaten ke provinsi yang memakan waktu beberapa tahun. Aspirasi ini nantinya akan disampaikan dalam rapat bersama Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel,” ujar H Ibrahim Noor, Wakil Ketua Komisi IV.

Terkait pelaksanaan UAN tahun 2020, sambungnya, sekolah jauh-jauh hari sudah menyiapkan semaksimal mungkin, dan rencananya dilaksanakan pada Maret mendatang. “Jumlah siswa yang akan mengikuti UAN di SMKN I Rantau sebanyak 190 siswa, terbagi 3 sesi dengan persediaan 60  unit komputer,” tambahnya.

Kepala SMKN I Rantau, Ashadi Rahmat MPd, menyambut baik dan bangga atas kedatangan wakil rakyat yang terjun langsung melihat situasi SMKN I.

Di hari yang sama, Komisi IV melanjutkan monitoring dan penyerapan aspirasi ke SMAN Daha Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, terkait 15 siswa yang menginap menggunakan ruang kelas.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, H Ibrahim Noor, mengatakan akan berusaha menyelesaikan segala macam persoalan di sekolah itu, termasuk mengenai tempat tinggal atau rumah singgah serta tempat parkir yang belum memadai.

“Kami mencoba menjembatani dan menyelesaikan persoalan di sekolah ini. Mudah-mudahan dapat dianggarkan di APBD Perubahan 2020 ini dan masuk perencanaan APBD murni tahun 2021 mendatang,” ujar politisi Partai Nasdem ini.

Kepala  Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili HM Budiansyah ST MPd, Analis Sarana dan Prasarana Bidang SMA Disdikbud Provinsi Kalsel menerangkan, untuk tahun 2020 ini SMAN Daha Utara akan mendapatkan alokasi  pembangunan Infrastruktur dan penambahan meubeler ruang  kelas.

“Mengenai pembangunan asrama kita coba masukan di tahun 2021, karena sudah ada payung hukumnya Permendagri Nomor 90 tahun 2020 terkait dengan pembangunan asrama, dan mudahan  bisa kita realisasikan,” ujarnya.(RILIS-DPRD-KALSEL)

Editor: Agus Salim

Di Posting 07/02/2020 12:07 PM by Agus Salim

 771 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *