Connect with us

Hulu Sungai Tengah

Peran Pemerintahan Desa Sangat Vital untuk Menyukseskan Pembangunan Daerah

BARABAI, RK – Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Berry Nahdian Forqan, mengatakan, pemerintahan di tingkat desa memegang peranan vital dalam menyukseskan pembangunan daerah. Pemerintah desa harus memahami dengan benar potensi daerah, kondisi masyarakat serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Koordinasi harus terjalin, baik itu dengan jajaran pemerintah di tingkat kecamatan, kabupaten hingga provinsi, tanpa terkecuali membangun koordinasi dan komunikasi dengan sesama pemerintah desa diwilayah lain,” ujar Berry saat menghadiri pertemuan rutin bulanan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Haruyan, di Kantor Pembakal Haruyan, Kamis (6/2/2020).

Berry sangat mengapresiasi dan menyambut baik digelarnya pertemuan APDESI ini. Selain dapat bersilaturahmi juga bisa saling meningkatkan inovasi dalam menggali potensi – potensi yang ada di desa, serta membangun desa dengan SDM unggul sesuai dengan visi dan misi APDESI.

Sebelumnya, Ketua APDESI Haruyan  Susnadi yang juga Pembakal Desa Panggung dalam sambutannya mengatakan, APDESI Kecamatan Haruyan terbentuk tahun 2019. Sejak itu setiap bulan diawal minggu pertama diadakan pertemuan dengan tempat/desa yang berbeda, yang tujuannnya pada intiya adalah menjalin silaturahmi antar perangkat desa.

“Kegiatan ini juga sebagai tempat curhat apa saja yang menjadi permasalahan desa ataupun yang akan dilaksanakan kedepannya, dengan menghadirkan narasumber dari kabupaten misalnya dinas terkait,” ujarnya.(ARY)

Editor: Agus Salim

Di Posting 07/02/2020 5:47 AM by Agus Salim

 585 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *