Connect with us

Hulu Sungai Tengah

Babinsa dan Warga Bersihkan Lingkungan Desa Bangkal

BARABAI, RK- Babinsa Koramil 1002-04/Pantai Hambawang, Kopda Harun, bersama masyarakat bergotong royong membersihkan lingkungan di Desa Bangkal, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (13/02/2020).

Menurutnya, kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang sangat penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, sampah dan bau tak sedap.

“Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang penyakit,” katanya.

Lebih lanjut Kopda Harun mengatakan, menjaga lingkungan sekitar adalah tanggung jawab bersama setiap warga. Kondisi lingkungan yang bersih merupakan cerminan hati yang bersih yang diterjemahkan dalam tingkah laku. Karena itu, dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekitar, salah satu upaya yang bisa dilakukan warga adalah peduli dengan lingkungan sekitar, membuang sampah pada tempatnya dan ikut serta membersihkan lingkungan.

“Tanggung jawab menjaga kebersihan lingkungan tidak melulu dibebankan kepada petugas kebersihan lingkungan. Sebab mereka hanya bertugas sesuai jadwal dan areanya masing-masing,” tambahnya.

Lingkungan yang bersih dan sehat tentu tak akan tercipta bila warga tidak berperan aktif, masa bodoh dan hanya mengandalkan petugas kebersihan. “Semoga kampung kita semakin bersih dan nyaman bagi masyarakat. Kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, dan keasrian lingkungan agar kita semua terhindar dari penyakit,” pungkas Harun.(PENDIM1002)

Editor: Agus Salim

Di Posting 13/02/2020 8:40 AM by Agus Salim

 699 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *