Connect with us

Kalteng

Banjir Di Gandang Barat, Legislator Pulpis Minta Pemdes Perkuat Koordinasi

Sri Harini Margaretha, Legislator Pulpis dari Fraksi Nasdem

PULANG PISAU,RK – Terjadinya Banjir di Desa Gandang Barat Kecamatan Maliku yang ikut merendam pemukiman dan lahan pertanian masyarakat diharapkan segera mendapat  penanganan dari semua pihak. Hal itu disampaikan Sri Harini Margaretha, Legislator Pulpis dari Fraksi Nasdem Pada media ini.

“Kita ikut prihatin atas banjir yang merendam pemukiman masyarakat di sana ( Desa Gandang Barat). Meski tidak menelan korban jiwa tapi jelas mengganggu aktifitas warga. Apalagi informasi, Debit air cukup tinggi sampai berdampak pada lahan pertanian, jelas ini jadi perhatian semua pihak,” ungkap Sri Harini anggota DPRD yang terpilih dari dapil Maliku- Pandih Batu ini lagi.

Dirinya berpesan kepada masyarakat dan pemerintah desa agar kuat dan saling bahu membahu untuk melakukan penanganan. Terutama untuk Pemdes, dikatakan Sri Harini agar melakukan gotong royong membersihkan selokan dan saluran yang tersumbat, juga menangani sampah yang menutupi parit.

“Lakukan gotong royong pembersihan dan pengerukan pada parit, irigasi untuk jalur mengeluarkan air. Jika perlu bantuan segera saja koordinasi melalui kecamatan dan dinas terkait khususnya bantuan pangan dan obat. Harus cepat di lakukan koordinasi agar tidak berkepanjangan,” tukas Sri Harini. (ds)

Editor : Arif Syarkawie

 132 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *