Connect with us

Kalteng

LAZISMU Dan MDMC Turun, Bantu Korban Banjir Di Desa Gandang Barat

SIMBOLIS -  Rudi Purwadi Dari LAZISMU di dampingi tim MDMC saat menyerahkan Bantuan Untuk Warga Desa Gandang Barat- Maliku.

PULANG PISAU, RK – Bencana Banjir yang melanda Desa Gandang Barat Kecamatan Maliku dalam beberapa hari ini rupanya menarik perhatian banyak pihak. Salah satunya LAZISMU dan Muhammadiyah Disaster Managemen Center (MDMC) yang ikut serta turun kelokasi pada Senin ( 2/3) kemarin untuk membagi-bagikan makanan pada warga terdampak Banjir.

“Sebagai rasa kemanusiaan, kita bergerak turun ke lokasi untuk ikut memberikan bantuan. Sasarannya adalah balita, berupa makanan tambahan seperti bubur bayi dan susu. Untuk petugas lapangan kita berikan berupa kopi, teh, gula, serta mie instan,” ujar Rudi Purwadi, Dewan Pengawas LAZISMU Pulang Pisau.

Beri Bantuan – Tim LAZISMU dan Muhammadiyah Disaster Managemen Center (MDMC) saat turun memberi bantuan di Desa Gandang Barat, Maliku – Pulang Pisau. Senin (2/3) Kemarin.

Dikatakan Rudi lagi, bantuan di serahkan pihaknya secara simbolis kepada Pihak Desa melalui sekretaris yang selanjutnya akan berkoordinasi dengan kader Posyando dan bidan setempat untuk pendistribusian ke masyarakat.

“Saat melihat lokasi, kita sangat prihatin dengan saudara kita yang ada di Gandang Barat ini. Harapan kami semoga saja bencana banjir ini cepat surut kemudian warga bisa bangkit untuk bisa beraktivitas seperti biasa,” ujar Rudi. (ds)

Editor : Arif Syarkawie

 324 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *