Connect with us

DPRD Kota Banjarmasin

Harga Masker Melambung, Pemkot Diminta Operasi Pasar

BANJARMASIN, RK- Akibat wabah virus Corona yang sudah masuk ke tanah air, warga mulai panik sehingga harga sejumlah bahan kebutuhan ikut naik.

Salah satu kenaikan harga yang berdampak yakni melambungnya harga Masker yang biasanya berkisar 40 ribu menjadi lebih dari 100 ribu per box.

Kondisi ini menurut Wakil Ketua Komisi II DPRD Banjarmasin Bambang Yanto perlu mendapat perhatian serius Pemkot Banjarmasin.

“Masker saat ini banyak dicari warga sehingga harganya sangat mahal. Bahkan disejumlah Apotek stok masker kosong. Pemerintah harus segera ambil tindakan cepat,” ucap Bambang Yanto kepada Wartawan di Banjarmasin, Rabu (04/03/2020).

Dikatakan Politisi Partai Demokrat ini, langkah awal yang perlu dilakukan Pemkot Banjarmasin yakni menggelar Operasi Pasar menggandeng Pihak Kepolisian.

Bambang menduga, hilangnya masker dari pasaran bisa saja karena ada oknum yang sengaja menyimpan atau menimbun barang tertentu dengan tujuan mencari keuntungan ekonomis dari harga yang tinggi.

“Jika memang ada yang sengaja menimbun barang harus ditindak tegas. Karena ini kebutuhan masyarakat. Begitu juga dengan barang kebutuhan pokok perlu dipastikan ketersediaannya agar masyarakat tidak panik,” harapnya.

Bambang juga meminta agar masyarakat tidak panik menghadapi situasi seperti ini dan tidak mudah percaya dengan kabar yang belum pasti kebenarannya.

“Pemerintah tentu tidak tinggal diam dan tidak ingin terjadi kepanikan. Ketersediaan bahan pokok pasti menjadi prioritas Pemkot Banjarmasin. Warga diminta tenang dan jangan panik,” tutupnya.(hdr)

Editor: Arief Syarkawie

Di Posting 04/03/2020 7:56 AM by Arief Syarkawie

 582 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *