Connect with us

Politik

Pilkada Tanah Bumbu, Golkar Usung Cuncung?

BANJARMASIN, RK – Penyerahan berkas pencalonan kepala daerah di Partai Golkar memang sudah ditutup beberapa waktu lalu. Meski demikian, ada pertimbangan tersendiri bagi DPD Partai Golkar Kalsel untuk mengarahkan dukungan pada Syafruddin H Maming (Cuncung) di Pilkada Tanah Bumbu nanti.

Sekretariat DPD Partai Golkar Kalsel di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin pun kedatangan tamu dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu pada Rabu (4/3/2020) pagi. Syafruddin H Maming datang beserta rombongan untuk menyerahkan berkas pencalonan.

Menurut Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK, kedatangan Cuncung adalah permintaan pihaknya sendiri. “Golkar yang mengundang,” katanya.

H Supian HK menjelaskan, langkah untuk membuka kesempatan pada Cuncung sudah merupakan hasil musyawarah. Pertimbangannya adalah hasil survey yang dilakukan tim Golkar untuk Pilkada Tanbu.

DPD Partai Golkar Kalsel rupanya sudah melakukan rapat pleno terkait hal ini. Hasil rapat disampaikan ke Pengurus Partai Golkar Pusat di Jakarta, dan Gedung Kuning di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin pun menunggu keputusan pusat.

“Hasil survey untuk Syafruddin H Maming cukup bagus,” tambah Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Kalsel, Puar Junaedi.

Cuncung sendiri mengaku gembira mendapat peluang dukungan dari Partai Golkar. Ia berharap koalisi merah dan kuning bisa berlangsung untuk suksesi pilkada di Tanah Bumbu.

“Ini memang agak terlambat. Alhamdulillah ada kesempatan,” ujarnya.(naf)

Editor: Agus Salim

 

 

Di Posting 04/03/2020 8:24 AM by Agus Salim

 693 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *