Connect with us

Kalteng

Seekor Buaya Kembali Berhasil Di Tangkap Di Mantaren II

Di Tangkap Manual - Anggota Polsek Kahayan Hilir dan Warga Desa Berhasil menangkap buaya di Sungai Malang 2 Desa Mantaren II, Rabu ( 4/3) sore. Foto/ Ist..

PULANG PISAU,RK – Seekor Buaya di perkirakan berukuran 1 meter lebih berhasil di tangkap Warga Mantaren II bersama aparat Kepolisan Polsek Kahayan Hilir, Rabu ( 4/3) sore secara manual. Hal itu di sampaikan Kepala Desa Mantaren II, Agus Imam Murdianto melalui sambungan telepon, sesaat usai pihaknya mengikat hewan reptil tersebut.

“Sore tadi kebetulan ada warga yang melihat seekor buaya di sungai Malang 2, dekat rumah saya. Kemudian saya panggil beberapa warga serta di bantu anggota Polsek  Kahayan hilir  untuk menangkap dengan alat seadanya. Alhamdulillah kita berhasil tangkap secara manual tanpa melukai buayanya” ujar Kades Agus.

Tertangkapnya Buaya tersebut menjadi tangkapan kedua, usai sebelumnya warga desa juga berhasil menangkap buaya dengan ukuran yang lebih kecil, di tempat yang tidak jauh. Namun, menurut Kades melihat ukuran Buaya kali ini, diyakini bukanlah Jenis Buaya seperti yang sering muncul di video warga.

“Kalau yang di video sebelumnya itu ukurannya lebih besar kisaran 2 meter lebih. Kalau ini lebih kecil, yang belum tertangkap menurut penuturan warga jumlahnya lebih banyak lagi. Kita akan berkoordinasi terus dengan BKSDA dan tentu aparat kepolisian untuk membantu kami, sampai buaya itu tertangkap,” tukasnya. ( ds)

Editor : Arif Syarkawie

Di Posting 04/03/2020 9:56 AM by Dedy Sanjaya

 633 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *