Connect with us

Lifestyle

Terkait Virus Corona, Dirjen Farmalkes Imbau Masyarakat Tidak Panik

BANJARMASIN, RK – Setelah sempat bungkam, akhirnya Dirjen Farmalkes (Farmasi dan Alat Kesehatan) Kemenkes RI, Engko Sosialine Magdalene, mau buka suara kepada awak media, di sela Rapat Koordinasi Nasional Program Kefarmasian dan Alat Kesehatan tahun 2020 di ballroom salah satu hotel di Banjarmasin, Rabu (4/3/2020).

Magdalene meminta masyarakat untuk tidak panik dengan kasus virus corona atau Covid-19. Senada dengan Menkes RI dr Terawan Agus Putranto, ia mengimbau masyarakat tidak perlu membeli masker secara berlebihan.

“Kalau kita buka website WHO, itu sudah jelas kok. Bahwa tanpa adanya kehebohan sekarang, kalau kita flu semestinya menggunakan masker. Supaya orang di sekitar kita tidak terkena,” kata Magdalene.

Menurutnya, upaya mencegah corona bisa dilakukan dengan selalu menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh, karena serangan virus ini bisa terjadi apabila daya tahan tubuh kita kurang.

Ia menjamin, sesuai apa yang disampaikan Presiden RI Joko Widodo pada Rabu (4/3/2020) pagi, semua logistik termasuk masker dan hand sanitizer masih aman. “Semua logistik masih bisa kita amankan,” tandasnya.

Sebelumnya, Dirjen Farmalkes Kemenkes RI Engko Sosialine Magdalene memilih bungkam terhadap pewarta di sela acara pertemuan dengan jajaran RSUD Ulin, Selasa (3/3/2020). Sikap itu juga diperlihatkannya saat hadir di Rapat Koordinasi Nasional Program Kefarmasian dan Alat Kesehatan tahun 2020 di ballroom salah satu hotel di Banjarmasin, Rabu (4/3/2020).(nisa)

Editor: Agus Salim

Di Posting 04/03/2020 3:08 PM by Agus Salim

 594 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *