Connect with us

Kalteng

Antisipasi Virus Corona, Dewan Minta Dinkes Pastikan Ketersediaan Masker Di Lapangan dan Buka Layanan Call Center

Ketua Komisi I DPRD Pulpis yang membidangi Urusan Kesehatan dan Perlindungan Masyarakat, Tandean Indra Bela.

PULANG PISAU, RK – Merebaknya informasi Virus Corona yang belakang ini ramai di media massa, rupanya juga turut menarik perhatian kalangan DPRD Pulang Pisau. Meski hingga kini di Pulpis tidak di temukan pasien Corona.

Ketua Komisi I yang membidangi urusan Kesehatan, Tandean Indra Bela mengharapkan Dinkes dan instansi terkait untuk melakukan operasi pasar terhadap apotik dantoko obat di Pulang Pisau.

“Untuk mengantisipasi adanya oknum nakal, yang menyembunyikan atau menaikkan harga masker diluar batas kewajaran akibat isu virus corona yang sekarang lagi heboh ini,” Ujar Tandean pada media ini.

Selain menjamin ketersediaan masker di apotik dan toko obat. Legislator dari Partai Golkar Pulpis ini juga menghimbau pada Dinkes untuk bisa membagikan nomor layanan kesehatan yang bisa dihubungi masyarakat, terutama untuk menerima laporan jika menemukan warga yang punya ciri-ciri kena Corona.

“Perlu di buka akses, semacam layanan call center bagi masyarakat. Siapa tahu ada temuan dilapangan dengan ciri-ciri kena Corona, jadi penanganannya bisa langsung di respon cepat,” saran Tandean. ( ds )

Editor : Arif Syarkawie

Di Posting 05/03/2020 5:34 AM by Dedy Sanjaya

 600 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *