Connect with us

Banjarmasin

Lestarikan Budaya, BSF 2020 Hadirkan Senam Basasirangan

BANJARMASIN, RK- Senyum simpul dan wajah sumringah terpancar dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin saat mengikuti kegiatan Senam Basasirangan, Jumat (06/03/2020) di Halaman Balaikota Banjarmasin.

Senam Basasirangan sendiri menjadi salah satu rangkaian kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) tahun 2020 yang digelar sejak tanggal 4 sampai dengan 8 Maret 2020.

Kegiatan tersebut turut dimeriahkan oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina beserta istri, Wakil Walikota H Hermansyah berserta istri dan para pimpinan SKPD serta ratusan peserta lainnya.

Para peserta antusias mengikuti berbagai senam, diantaranya Senam Nusantara, Senam Banjar serta Senam yang diproyeksikan sebagai identitas Kota Banjarmasin yakni joget ‘Ala Ahay’.

Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina mengatakan, kegiatan senam Basasirangan tidak hanya berfungsi sebagai perwujudan pola hidup yang sehat, namun juga dapat menggambarkan perihal kain sasirangan yang merupakan salah satu budaya dari kota Banjarmasin itu memiliki multifungsi, sebab bisa dipakai oleh siapa saja dan dalam berbagai kesempatan apapun bentuknya.

Dalam kesempatan itu, H Ibnu Sina juga mengungkapkan tepat 4 tahun kepemimpinan Ibnu-Herman di kota Banjarmasin, ia meminta agar seluruh lapisan agar tingkatkan kolaborasi untuk pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia di Banjarmasin.

“Terus tingkatkan germas, gerakan masyarakat sehat, dan mari memasyarakatkan olahrga dan mengolahragakan masyarakat,” pungkasnya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, turut diserahkan undian doorprize 4 buah sepeda dan souvenir menarik lainnya dari panitia pelaksana Senam Basasirangan yang merupakan rangkaian Banjarmasin Sasirangan Festival 2020.(rilis-pemko-bjm)

Di Posting 06/03/2020 4:44 AM by Arief Syarkawie

 696 Views

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *